Pembukaan O2SN Tangerang, Dandim 0506/Tgr: Wadah Pembinaan Sejak Dini

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com- Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos,.M.I.Pol didampingi Mayor Kav Andi Budiman, S.Sos Danramil 01/Tgr menghadiri Pembukaan  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP Tahun 2024 serta Pengukuhan Satgas PPK dan TPPK Kota Tangerang.

Pembukaan diikuti ±3000 orang, juga menampilkan atraksi Marching Band, Tari dan Parade Atlet  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP Tahun 2024 serta Pengukuhan 1.450 Tim PPK dan 81 Satgas TPPK Kota Tangerang yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn Jl. TMP Taruna Kel. Sukaasih Kec. Tangerang Kota Tangerang, Selasa (06/02/2024).

Pelaksanaan O2SN BNN ini, dimulai tanggal 20 – 24 Februari 2024, diikuti 810 peserta terdiri SD 650 orang dan SMP 160 orang, mempertandingkan 10 Cabor (Cabang Olahraga) diantaranya, Atletik, Renang, Senam, Catur, Bulutangkis, Pencak silat, Karate,Tenis meja, Bola voli, Sepak takraw dan Sepak bola mini.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Tangerang, Drs H Jamaluddin, M.Pd Kadis menyampaikan bahwa, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP Kota Tangerang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dalam rangka memfasilitasi berbagai minat bakat dan kecerdasan anak pada olahraga.

“Salah satunya, kita fasilitasi melalui kegiatan O2SN sekaligus menandai semangat mereka belajar berprestasi,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Dr Nurdin, S.Sos., M.Si Pj Walikota Tangerang menyampaikan bahwa pemuda yang tangguh dapat membawa wajah kota yang membangun karakter dan mengembangkan pemuda di Kota Tangerang.  “Melalui dunia pendidikan, akan dilaksanakan secara komprehensif untuk membangun badan dan karakter sehingga pemuda-pemuda yang memiliki akhlakul karimah dapat terbentuk dengan baik,”katanya.

Dr Nurdin juga menjelaskan bahwa kegiatan keolahragaan terus dibangun dengan baik, dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai serta ruang bagi anak-anak untuk menunjukkan prestasi. Selain itu, pendidikan karakter bagi generasi muda yang cerdas, sehat, dan kuat merupakan harapan semua pihak.

Tak hanya itu, dalam sambutannya Dr Nurdin juga mencatat bahwa baru saja dilakukan pengukuhan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (PPK) dan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di Tingkat Pendidikan. “Hal ini menjadi penting untuk meningkatkan kewaspadaan di tingkat keluarga, masyarakat, dan sekolah secara keseluruhan.” katanya diakhir sambutan.

Masih ditempat yang sama, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas pelaksanaan O2SN jenjang SD dan SMP yang bertujuan, untuk mencari bibit atlet sejak dini demi kemajuan bidang Olahraga di Kota Tangerang.

“Selain bertanding untuk meraih prestasi, pelaksanaan O2SN anak juga merupakan wadah silaturahmi sekaligus wadah bagi peserta didik untuk menggali dan mengembangkan potensi dan bakat, sehingga mampu bersaing di Era Globalisasi ini,”ucapnya.

“Semoga para mampu mengembangkan diri sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing, menumbuhkan jiwa kerjasama serta memupuk kejujuran dan sportifitas,”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan acara itu, juga di turunkan 59 aparat gabungan dal rangka pengamanan pembukaan O2SN dari unsur Koramil, Polsek, Satpol PP dan Dishub.

Turut Hadir dalam acara itu, Dr Nurdin, S.Sos., M.Si Pj Walikota Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos,.M.I.Pol Dandim 0506/Tgr, Kombes Pol  Zain Dwi Nugroho SH MH S.ik Kapolres metro Tangerang Kota, Khusnul Fuad, SH Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang mewakili Kajari, Mayor Kav Andi Budiman, S.Sos Danramil 01/Tgr, Yudi Pradana Camat Tangerang, AKP Suyatno Kapolsek Tangerang, Drs H Jamaluddin, M.Pd Kadis Pendidikan Kota Tangerang, Kaonang Kadispora Kota Tangerang, Para OPD, SKPD Kota Tangerang, Para Atlet, Guru, dan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *