LKPD Kabupaten Klungkung TA 2023 Diperiksa BPK Perwakilan Provinsi Bali

PersIndonesia.Com, Klungkung- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bali menggelar Entry Meeting di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (7/2/2024).

Adapun kegiatan Entry Meeting ini dilakukan terkait Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Klungkung untuk Tahun Anggaran (TA) 2023.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, Wakil Penanggung Jawab BPK RI Perwakilan Provinsi Bali, Iwan Hery Setiawan serta OPD terkait dilingkungan Pemkab Klungkung.

Baca Juga: Pj. Gubernur Bali Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Tourism Levy

Dalam kesempatannya Pj. Bupati Jendrika sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Entry Meeting. Diharapkan seluruh OPD agar bersama-sama terus meningkatkan kinerja dan kerjasama yang baik, dalam upaya-upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya.

Baca Juga: Pemprov Bali Terima Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelindo

Hal yang terpenting dalam pelaksanaan pemeriksaan ini adalah bagaimana nantinya masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyiapkan data-data laporan keuangan yang baik.

“Semoga dengan pemeriksaan atas LKPD ini, Kabupaten Klungkung kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan yang paling penting kami bersama jajaran dapat bekerja secara maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Wakil Penanggung Jawab BPK Perwakilan Provinsi Bali, Iwan Hery Setiawan menyampaikan bahwa adapun tujuan dari Pemeriksaan LKPD ini diantaranya memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan (TLHP) tahun-tahun sebelumnya, menilai efektivitas SPI (Test of Control/ToC) dalam penyusunan LKPD, menilai kepatuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dan Pengujian substantif yang dilakukan terbatas pada transaksi/saldo akun tertentu (Test of Detail Balance Sheet/ToDB).

“Selain itu, kegiatan yang rutin digelar setiap setahun sekali ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Februari sampai dengan tanggal 1 Maret 2024 mendatang”, bebernya (HK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *