Pastikan Hari Raya Imlek Aman, Polres Jaktim Terjunkan Anggotanya dan Tim Gegana Brimob PMJ

Persindonesia.com Jakarta – Sterilisasi dan pengecekan dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur dan Tim Gegana (Jibom) Brimob Polda Metro Jaya melakukan di Vihara menjelang Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan sterilisasi melibatkan 10 personel Jibom itu untuk memastikan ibadah Imlek mulai Jumat (9/2/2024) malam berjalan aman.

Sterilisasi dilakukan pada Vihara Silaparamita di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara dan Vihara Virya Bala di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo.

“Untuk sterilisasi ada dari satu tim unit Jibom Brimob Polda Metro Jaya. Sterilisasi tempat ibadah vihara supaya jemaat merasa nyaman, khusyuk beribadahnya,” kata Nicolas, Jumat (9/2/2024).

Sedari area parkir hingga bagian dalam vihara diperiksa personel Unit Jibom menggunakan alat metal detector, dan sejumlah alat khusus guna memastikan tidak ada benda mencurigakan.

Setelah dari proses sterilisasi dipastikan aman, Tim Jibom Brimob Polda Metro Jaya menyerahkan berita acara serah terima pelaksanaan kepada masing-masing pengurus vihara.

“Kita memberikan pelayanan ke jemaat supaya mereka dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, aman, tentram. Tidak ada rasa was-was atau perasaan yang lain,” ujarnya.

Nicolas menuturkan selain melakukan sterilisasi pihaknya turut menempatkan personel untuk melakukan pengamanan pada 20 vihara dan klenteng yang tersebar di Jakarta Timur.

Total ada 248 personel Polres Jakarta Timur dikerahkan untuk mengamankan vihar, klenteng, dan tempat hiburan yang ramai dikunjungi warga selama momen libur panjang.

“Selain vihara kami juga mengamankan tempat-tempat keramaian, tempat hiburan masyarakat seperti Taman Mini Indonesia Indah dan lain-lain yang ada di Jakarta Timur,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *