4 Hari Jelang Pungut Suara, Satgas Tindak Subsatgas Aksi Khusus Brimob Ilato Terus Gencarkan Latihan

Persindonesia.com Gorontalo – Personil Subsatgas Aksi Khusus Brimob Ilato yg tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Brata yang akan bertugas mengamankan jalannya Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari mendatang terus lakukan latihan. Bertempat dilapangan tembak Teratai Satbrimobda Gorontalo 1 Unit Tim Penanganan Aksi Khusus melakukan latihan menembak dipimpin langsung Ipda Muh. S. Gani, S.H, Sabtu (10/2/2024) Siang.

“4 hari mengitung mundur pemungutan suara, Kami terus lakukan latihan. Banyak latihan dari masing-masing satgas dengan sesuai fungsinya, Salah satunya latihan menembak, Ini merupakan perintah Komandan satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K., untuk kembali melatihkan kemampuan yang ada untuk hadapi Pesta Demokrasi 14 Februari mendatang,” ucap Ipda Gani.

Ipda M. S. Ganì, S.H, yang merupakan pelatih menembak Satbrimob Polda Gorontalo dan sudah bersertifikat pelatih, Sharp Shooter dan Master Sniper juga menerangkan bahwa Subsatgas Aksi Khusus memiliki tugas yang berat, mengingat Intensitas ancaman yang mengancam nyawa.

“Satgas Tindak Subsatgas penanganan aksi khusus dipersiapkan sebagai lapis kekuatan terakhir Operasi Mantab Brata 2024 di wilayah Polda Gorontalo, Ancaman Pemilu ada tingkatannya, ancaman yang memiliki intensitas tinggi seperti aksi kriminal bersenjata atau Terorisme yang mengancam nyawa itulah yang nantinya menjadi tugas Tim ini,” terang Ipda Gani.

Berkaitan dengan Operasi Mantab Brata , Komandan satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK., dalam arahannya mengatakan bahwa Tugas Pengamanan Pemilu ini merupakan tugas yang menjadi perhatian semua pihak, karena akan memilih pemimpin bangsa, kepala daerah atau pun wakil rakyat di parlemen.

“Pengamanan pemilu menjadi salah satu tugas yang sangat penting, maka itu semua harus dipersiapkan dan diperhitungkan dengan matang. Latihan –latihan kekampuan yang dibutuhkan terus dilakukan. Berlatih dan berlatih hingga pekerjaan berat terasa mejadi ringan,” ungkap Dansat.

Selain itu Kombes Ridwan juga mengajak semua pihak untuk bersama aparat keamanan TNI dan Polri agar menjaga Kamtibmas yang aman dan damai selama Tahapan Pemilu berlangung hingga usai.

“Saya mengajak dan berharap semua lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan pada saat berlangsung pesta demokras. Untuk itu, mari kita semua semarakkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *