Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Pimpin Apel Pemberangkatan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Persindonesia.com Parepare, – Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Apel Pemberangkatan BKO Polres Jajaran dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (12/02/2024).

Apel dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M., dengan Komandan Apel Pasi Ops Batalyon B Pelopor AKP A. Johar dan dihadiri oleh peserta apel.

Adapun arahan Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, ditekankan kepada seluruh personel bahwa dalam pelaksanaan tugas BKO di Polres jajaran agar tetap berpedoman pada legalitas dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Koordinasikan setiap tugas maupun pergerakan pasukan yang akan dilakukan dengan Polres di kewilayahan selaku pengguna melalui masing-masing Kabag Ops maupun Kapolres dan tidak ada yang bertindak sendiri-sendirisendiri-sendiri, ” Kata Ramli.

Ramli menambahkan, Untuk peralatan yang dibawa terutama senjata, agar dipahami betul-betul cara dan sistem kerja penggunaanya sehingga dikuasai dengan baik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menjaga diri serta nama baik kesatuan.

“Ditekankan baik-baik tentang penggunaan Senpi yang juga turut dibawa, agar dipergunakan pada saat betul-betul terdesak jika situasi meningkat menjadi anarkis serta tetap berlandaskan pada azas legalitas, proporsionalitas, dan nesesitas, ” Jelasnya.

” Lakukan pendekatan dan sebisa mungkin berbaur dengan masyarakat baik itu berupa Tomas, Toga, maupun Toda yang ada di wilayah agar dapat tercipta hubungan yang baik melalui penggalangan sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan penugasan, “tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *