Sambut KTT WWF Polsek Denbar Tingkatkan Patroli Daerah Rawan

Denpasar – Dalam mengantisipasi tindak kejahatan di tempat yang sepi dan rawan, petugas patroli Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta, Denpasar yang di pimpin langsung Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Wayan Budiartana, S. H., bersama Perwira Pengendali Aiptu I Wayan Suartama, S. H., dan anggota melaksanakan patroli dengan menyisiri pusat-pusat keramaian aktivitas masyarakat, gerai ATM, perkantoran maupun pertokoan dan jalan protokol untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, Sabtu (18/5/2024) malam.

Giat ini di maksudkan untuk mencegah dan mengurangi adanya tindak kejahatan di tempat yang sepi dan rawan aksi kriminalitas.

Dalam setiap kesempatan Pawas menyambangi dan berdialog dengan warga sembari memberikan edukasi dan pesan pesan kamtibmas.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan lainnya, terutama dimasa pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 yang digelar di kawasan ITC Nusa Dua Bali, meskipun tidak mewilayahi kegiatan KTT tersebut, kendati demikian untuk menciptakan situasi wilayah kecamatan Denpasar Barat yang kondusif, kami menempatkan personil pada titik-titik kerawanan saat malam hingga dini hari”, ucapnya.

“Tentunya dalam hal ini diperlukan pula peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas, serta dihimbau kepada masyarakat untuk dapat berperan aktif dan menginformasikan kepada Polri secepat mungkin apabila menjadi korban atau menemui tindak kejahatan jalanan melalui aplikasi WhatsApp Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943”, imbuhnya.

zln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *