Dicegat Tim Gabungan di Gilimanuk, Wanita Bercadar Ngaku Pingin Lihat Pantai Kuta

Prsindonesia.com Jembrana – Seorang wanita bercadar yang mengenakan pakaian serba putih diamankan oleh petugas gabungan di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak masuk Bali pada Minggu (20/5) kemarin. Wanita tersebut dicurigai karena pernah memasuki Mapolda Bali tanpa tujuan jelas pada tahun 2021 lalu.

Menurut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, wanita yang mengaku berasal dari Provinsi Lampung ini naik kendaraan umum dan ingin melihat Pantai Kuta. Namun, karena tidak ada tujuan yang pasti, perempuan tersebut akhirnya dikembalikan lagi ke daerah asalnya, meskipun tidak ditemukan membawa barang berbahaya.

“Kami lihat karena yang bersangkutan juga masuk ke Polda Bali, dengan pakaian serba putih, kemudian juga menggunakan cadar, kemudian ditanya ingin bertemu dengan orang yang berjanjian di Facebook. Padahal orang itu nggak jelas,” kata AKBP Endang, dikonfirmasi Selasa (21/5/2024) kemarin.

Astaga! Rumah Kakek Anggota Dewan Jembrana Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Dan tujuan ke Bali hanya untuk melihat Kuta dan tanpa tujuan yang jelas lainnya. Sehingga karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, akhirnya kita mengambil tindakan, yang bersangkutan dikembalikan ke Lampung lagi,” imbuhnya.

Selain wanita bercadar, petugas gabungan juga mengamankan tiga orang anak jalanan yang masuk Bali tanpa membawa identitas. Anak-anak jalanan tersebut kemudian dikembalikan ke Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk Ketapang.

AKBP Endang menegaskan bahwa pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali dari wilayah barat masih aman. Selain personel gabungan yang bertugas, di lokasi juga dipasang kamera pengenal wajah untuk pejalan kaki dan pengendara motor serta bantuan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mengendus narkoba.

Akhirnya! Mal Pelayanan Publik Jembrana Segera Diresmikan

“Penggunaan kamera pengenal wajah ini terhubung dengan data DPO Mabes Polri, Polda Jatim, Polda Bali dan NTB yang belum tertangkap. Sehingga apabila ada DPO yang belum tertangkap bisa diidentifikasi,” pungkasnya. Sur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *