Setelah Tangkap Sopir Pikap, Polisi Berhasil Ringkus Pemilik Perahu di Gilimanuk

Persindonesia.com Jembrana – Setelah berhasil menangkap sopir pelaku penyelundupan 15 ekor penyu hijau yang dilindungi berinisial SK alias RON asal Lingkungan Kerobokan, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana pada tanggal Jumat 24 Mei 2024 yang hendak kabur ke Jawa bersama istrinya, kini Polres Jembrana berhasil menangkap pemilik perahu di Pelabuhan Gilimanuk pada tanggal 27 Mei 2024 sekira pukul 02.00 wita.

Pemilik perahu tersebut yang merupakan seorang nelayan berinisial T 44 tahun asal Lingkungan Muara Indah, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana ditangkap saat hendak menjenguk orang tuanya yang sakit. “Pelaku saat penangkapan tukang angkut dan kernet sempat melarikan diri ke Pulau Jawa, atas informasi dari masyarakat, pelaku akan kembali lagi ke Jembrana menjenguk orang tuanya,” terang Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto saat dikonfirmasi. Selasa (4/6/2024).

Pohon Tumbang Timpa Tempa Suci dan Rumah Warga di Yeh Sumbul

Mendapat informasi dari masyarakat, lanjut Endang, anggota langsung stand by di Pelabuhan Gilimanuk. “Saat turun dari kapal, pelaku langsung diamankan anggota Satpolair yang sudah standby di Pelabuhan Gilimanuk. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mako Polres Jembrana guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Hingga saat ini, imbuh Endang, pelaku penyelundupan penyu hijau sebanyak 15 ekor, 12 ekor yang diangkut kendaraan dan 3 ekor ditinggal di Semak-semak Pantai Melaya semuanya telah diamankan termasuk 2 yang sebelumnya buron. “Tertangkapnya 2 pelaku yang sempat buron ini, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya yang terlibat, kami saat ini masih tahap penyelidikan,” pungkasnya.  Dar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *