Gerak Cepat Personil Polres Bondowoso Tangani Anak Berkebutuhan Khusus Yang Terlantar di Hotel Palm

BONDOWOSO, Persindonesia.com – Tepatnya pada hari Selasa 04 Mei 2024 sekitar pukul 14.30 Wib, Aipda Rozi Anggota Sat Lantas mendapatkan laporan dari karyawan Hotel Palm bahwa ada anak ABK (anak berkebutuhan khusus) yang nyasar ke Hotel Palm.

Diketahui bahwa anak tersebut tidak bisa berinteraksi dengan orang lain, tetapi dengan pendekatan yang baik sehingga Aipda Rozi bisa mengambil hati anak ABK tersebut dan berbagai upaya dilakukan oleh Aipda Rozi, antara lain menghubungi dinas sosial dan guru SLB dengan harapan bisa menemukan orang tua dari anak ABK tersebut.

Diketahui bahwa anak ABK tersebut bernama Kinaya yang beralamatkan Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso. Setelah meyakini benar, maka Aipda Rozi mengantar Kinaya ke rumah keluarganya.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby. DS. menjelaskan kronologi ditemukannya anak tersebut.

” Memang benar adanya, bahwa Pegawai Hotel Palm melaporkan kepada petugas Satlantas Polres Bondowoso bahwa telah ditemukan seorang anak perempuan berkebutuhan khusus di lokasi Hotel Palm, Anak ABK tersebut ditemukan di area kolam renang sedang bermain sendirian tanpa didampingi orang dewasa, “terangnya.

” Karena khawatir, pegawai hotel melaporkan kepada petugas satlantas, selanjutnya Aipda Rozi yang mendapat laporan tersebut segera menuju ke lokasi untuk melakukan peninjauan. Anak perempuan tersebut benar berada di lokasi kolam renang Hotel Palm dan tidak dapat diajak berkomunikasi mengingat memiliki kebutuhan khusus, “ungkap Ipda Bobby.

” Selanjutnya, Aipda Rozi menghubungi anggota Binmas Polwan Wulandari untuk membantu berkomunikasi dan menindaklanjuti kejadian tersebut, selanjutnya Polwan Wulandari menghubungi Guru SLB yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Guru yang dihubungi memastikan bahwa anak perempuan ABK tersebut adalah salah satu muridnya, “tambahnya.

” Selanjutnya setelah diketahui identitas dan alamat rumahnya, Aipda Roni, Polwan Wulandari mengantarkan anak ABK tersebut pulang ke rumahnya, didampingi oleh salah satu guru SLB dan memastikan anak tersebut baik- baik saja, “pungkas Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby.

(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *