Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Bersama Tiga Pilar Giatkan Tibduktang

Denpasar – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) laksanakan kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen di Kelurahan Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat bersinergi dengan Tiga Pilar Babinsa dan Aparatur Kelurahan, Rabu (19/6/2024) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun dan Kelian Adat Banjar Pemedilan serta Bakamda setempat.

Pendataan dilakukan terhadap warga pendatang non permanen yang tinggal tempat kost maupun Rumah kontrakan di jalan Gn. Batur No 27, lingkungan Banjar Pemedilan Kelurahan Pemecutan Denpasar.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan dan dari hasil pendataan ditemukan sekitar 7 orang warga non permanen lengkap memiliki identitas diri berupa E-KTP luar Bali.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa Kegiatan Penertiban ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap penduduk pendatang agar mau mematuhi aturan administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya di Kecamatan Denpasar Barat.

“Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan perangkat Kelurahan Pemecutan dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, mengingat mobilitas perpindahan penduduk di Kota Denpasar ini cukup tinggi”, tutup Kapolsek.

Zln

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *