Ya Tuhan! Ibu Rela Mencuri HP di Warung Untuk Anaknya Belajar Online

Persindonesia.com Jembrana – Demi anaknya bisa belajar online, Ibu Rumah Tangga (RT) asal Desa Pengambengan nekad mencuri hanphone saat berbelanja di warung dan diketahui pemilik warung sehingga kasusnya dibawa ke Polres Jembrana.

Kasus tersebut langsung mendapat perhatian pubilk sehingga pemilik warung meresa kasian dan menerima permintaan maaf dari pelaku yang di mediasi oleh Tim Kurawa Satreskrim Polres Jembrana. Jumat (15/4/2022)

Forkopimda Jembrana Gelar Safari Ramadhan ke Masjid

Saat dikonfirmasi awak media Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M Reza Pranata seijin Kapolres Jembrana di damping Kanit I Iptu Alit Darmana mengatakan, awalnya kejadiannya, ibu tersebut berbelanja di warung milik korban, pelaku melihat 1 (satu) unit handphone milik korban terletak di atas meja warung dan langsung mengambilnya.

“Disaksikan oleh Kepala Desa Pengambengan, atas kekhilafan pelaku pada saat itu, pelaku meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” terangnya.

Diduga Motong Jalan Raya di Mendoyo, Ibu RT Ditabrak L300

Atas perminta maaf dari pelaku, lanjut Reza, korban berbesar hati memaafkan pelaku, karena melihat kondisi pelaku yang terpaksa mencuri demi pendidikan seorang anak.

“Kami memberikan bantuan membebaskan hukuman (Restorative Justice) kepada pelaku yang diharapkan bisa membantu kondisi pelaku dan suaminya. Semoga dengan kejadian ini, kita dapat mengambil hikmahnya,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *