Dampingi Wakil Wali Kota, Bli Mangde Support Bazar UMKM Banjar Dharma Santhi Ubung Kaja

Denpasar (persindonesia.com) – Mendongkrak perekonomian daerah dengan mengembangkan, menggali UMKM Lokal adalah giat bazar Sekeha Teruna Dharma Santhi yang dilaksanakan di Banjar Dharma Santhi, Jl.Tunggul Ametung I, Desa Ubung Kaja Denpasar Utara. Sabtu,29/10/2022.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha. Secara khusus Bapak Wakil Wali Kota Denpasar : Kadek Agus Arya Wibawa,S.E.,M.M., didampingi Anggota DPRD Kota Denpasar : I Nyoman Gede Sumara Putra S.T., Sekcam Denpasar Utara : I Wayan Arianta, Perbekel Desa Ubung Kaja : I Wayan Astika, Kepala Wilayah Banjar Dharma Santhi : A.A Gede Warmadewa Ketua Sekeha Teruna Banjar Dharma Santhi : Gung Eka, Ibu-ibu PKK Banjar Dharma Santhi serta Bapak Babinkamtibmas, terjun kelapangan meninjau UMKM di wilayah Banjar Dharma Santhi serta berbincang-bincang dengan beberapa pengusaha warung makanan serta memberikan arahan untuk kemajuan usahanya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Wakil Wali Kota : Kadek Agus Arya Wibawa,S.E.,M.M., berpesan ” Ini yang kita inginkan, suatu bentuk usaha positif kreatif dari anak-anak muda yang berfikir cerdas dan intelektual memajukan perekonomian daerahnya dengan mengembangkan UMKM lokal, dan giat seperti inilah yang harus kita kembangkan atau tularkan kepada sekeha teruna yang lain karena hal ini selaras dengan visi dari Bapak Wali Kota Denpasar “Nandurin Karang Awak” yaitu menanamkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang cerdas, kreatif, mandiri serta bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan disegala aspek kehidupan sosial kita” kata Pak Kadek.

Bapak Wakil Wali Kota Denpasar : Kadek Agus Arya Wibawa,S.E.,M.M.

Ditemui secara terpisah anggota DPRD Kota Denpasar komisi II fraksi PDIP : I Nyoman Gede Sumara Putra S.T., menyatakan “Inilah saatnya kita bangkit dari pandemi yang melanda negeri ini hingga terpuruknya perekonomian, dengan mengembangkan UMKM lokal melibatkan usaha usaha rumahan serta mengembangkannya sehingga bisa mendongkrak perekonomian kita, yang tentunya didukung oleh pemerintah daerah serta di support masyarakat itu sendiri”, singkat Bli Mangde.

Anggota DPRD Kota Denpasar komisi II fraksi PDIP : I Nyoman Gede Sumara Putra S.T.

Ditemui media Ketua S.T Dharma Santhi : Gung Eka ketika dimintai keterangan menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil Wali Kota Denpasar serta Bapak Mangde Sumara Putra yang telah mensuport giat bazar ini serta atas partisipasi seluruh warga dalam pelaksanaannya. Dalam serangkaian pelantikan fungsionaris ST. Dharma Santhi yang jatuh dihari Jumat 28 Oktober 2022 kemaren, kami berkolaborasi dengan UMKM di Banjar Dharma Santhi untuk menggelar bazar, dalam hal ini kita mendapat inspirasi dari Bapak kepala Kewilayahan yang berbeda dalam sistemnya, dengan harapan kedepannya warung-warung lokal dari warga kita bisa lebih dikenal dan berkembang pesat lagi demi kemajuan perekonomian warga”, singkat Gung Eka.

Ketua S.T Dharma Santhi : Gung Eka.

Ditemui awak media dalam sela acara Kepala Wilayah Banjar Dharma Santhi : A.A Gede Warmadewa, menjelaskan “Giat ini merupakan ide dari anak-anak muda dalam gelar bazar yang dilaksanakannya yang tergabung dalam Sekeha Teruna Dharma Santhi, dimana baru 5 usaha yang tergabung dari 10 UMKM yang ada diwilayah kami, mudah mudahan atas dukungan dari pemerintah Kota Denpasar serta dari berbagai pihak, seluruh UMKM bisa kita kembangkan untuk kemajuan ekonomi di wilayah kita”,ungkap Gungde.

Kepala Wilayah Banjar Dharma Santhi : A.A Gede Warmadewa.

Setelah mengunjungi masing-masing UMKM, Kemudian acara dilanjutkan di Balai Banjar Dharma Santhi dengan ramah tamah serta memperkenalkan jenis makanan dari masing-masing UMKM, dan diteruskan dengan makan bersama serta sesi foto bersama.

( Dudick )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *