Jelang G20, Perketat Pintu Masuk Bali, Petugas Pantau Pergerakan WNA dan Wisdom

Persindonesia.com Jembrana – Untuk menyukseskan perhelatan dunia KTT G20 dari berbagai gangguan yang akan mengancam jalannya presidensi G20 tersebut yang akan digelar di Nusa Dua Bali yang dimulai dari tanggal 15 dan 16 November 2022 keamanan di pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk diperketat. Terlihat Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Julianan ikut terjun dalam pemantaun tersebut. Selain.

Selain itu, keamanan di pintu masuk Bali juga dibackup oleh Imigrasi Singaraja. Mereka menerjunkan 20 personil untuk ikut membackup keamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Ada pun tugas fungsinya, untuk memantau pergerakan Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Ketua Dekranasda Bali, Ny. Putri Koster membuka Lomba Merangkai Bunga Kasna

Kepala Kantor Imigrasi TP Singaraja Nanang Mustafa saat dikonfirmasi awak media saat memantau Pos I Pelabuhan Gilimanuk mengatakan, pihaknya turut ikut berpasrtisipasi dalam keamanan dan pemantauan menjelang KTT G20 terhadap pergerakan WNA yang akan masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk. Senin (7/11/2022).

“Kami menempatkan 20 personil di Pelabuhan Gilimanuk untuk pengamanan dan pemantauan khususnya Warga Negara Asing (WNA) yang akan masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk. Kami menempatkan 2 tim diantaranya di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai,” terangnya.

Mantap! Layanan AJP Karangasem Masuk Finalis IHI Award VI-2022

Adapun tugas dari tim tersebut, lanjut Nanang, memantau sekaligus pergerakan WNA datang ke Bali agar jalannya KTT G20 kondusif tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. “Jika ada pergerakan WNA yang masuk Bali lewat pelabuhan kita tanyakan dokumennya, ijin tinggalnya dan magsud tujuan datang ke Bali. Jika tidak bisa menunjukan dokumen dan tujuan yang jelas kita akan amankan,” tegasnya.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Gde Julianan saat memantau masyarakat yang baru turun dari kapal di Pos I mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk dikarenakan semakin dekatnya kegiatan KTT G20 dimulai. “Kami terus melakukan pengetatan keamanan di Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk Bali di wilayah barat. Hal tersebut untuk mensukseskan perhelatan dunia Presidensi G20 di Nusa Dua Bali,” ucapnya.

Polsek Dentim Pengamanan Kunjungan Kerja Kapolri

Pihaknya juga terus mengontrol pergerakan arus transportasi laut melalui patroli laut dan juga memperketat penjagaan di Pos II. “Kita terus melakukan pemantauan pergerakan masyarakat yang masuk Bali lewat jalur laut baik WNA maupun wisdom. Dalam operasi ini yang diberi nama Opersi Puri Agung 2022. Pos kita bagi 3 yaitu Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Untuk di Ring 3 khusus untuk di oemukiman-pemukiman warga. Vlo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *