Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pengamanan Pulau Terluar XXVII Tahun 2023

Persindonesia.com Jakarta, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di dampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, laksanakan pemeriksaan kesiapan Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XXVII Tahun 2023 di Lapangan brigif-1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (30/05/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan Asops Panglima TNI oleh Wadan Kormar dilanjutkan Paparan Kesiapan Satgasmar Pam Puter XXVII Oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. serta di lanjutkan dengan pemeriksaan keseiapan Prajurit beserta material yang akan di gunakan selama di daerah penugasan.

Satgasmar Pam Puter XXVII tahun 2023 akan melaksanakan pengamanan di wilayah pulau-pulau terluar yang berada di wilayah barat Indonesia dalam rangka pengamanan wilayah terluar Negara Indonesia selama kurang lebih 1 tahun, satgas ini bertugas untuk melaksanakan pengamanan pulau terluar wilayah barat Yuridiksi Nasional antara lain meliputi pulau Deli,pulau Rondo, Pulau Berhala, Pulau Sekatung serta Pulau Nipah dan sekitarnya dalam rangka untuk mendukung tugas pokok TNI dan integritas NKRI.

Dalam Amanatnya Asops Panglima TNI mengatakan Kita sebagi prajurit, kita merasa terhormat kalau kita di beri kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi, jagalah kehormatan karena kehormatan adalah segala-galanya, untuk menjaga kehormatan kita harus bisa memegang teguh disiplin, “kalian adalah Prajurit Korps Marinir yang dikenal dengan kedisiplinannya, untuk itu saya nyatakan kalian siap untuk bertugas dan saya yakin kalian bisa melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab”.tegas Asops Panglima TNI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiswanto. S.T., Asisten Operasi Kepala Staf TNI AL (Asops Kasal) Laksda TNI Denih Hendrata, Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung, Paban IV/Opsdagri Sops TNI Kolonel Inf Kristomei Sianturi,S.Sos., M.Si.,(Han). para pejabat utama Kormar dan pejabat utama Pasmar-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *