BKIMP Denpasar & Polsek Benoa Sosialisaikan Undang Undang Karantina

Benoa – Sinergitas Personil Polsek Benoa dengan berbagai instansi yang ada di pelabuhan Benoa akan selalu dilakukan, baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Patroli Terpadu bahkan dalam rangka mensosialisasikan aturan maupun perundang undangan.

Demikian halnya Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan ( BKIPM) Denpasar sebagai leading sector dalam pengawasan lalu lintas dan mutu perikanan mengajak personil Polsek Benoa untuk mensosialisasikan Undang Undang No 21 Tahun 2019 tentang Karantina Ikan, Hewan dan Tumbuhan.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di pintu masuk pelabuhan Benoa pada hari Selasa, tgl ( 30/5) pukul 08.30 wita dengan cara melakukan inspeksi humanis terhadap para pengangkut ikan seraya memberitahu undang-undang Karantina terbaru yang dipimpin Oleh Kepala Pengawasan Putu Eka dan Kepala Pelayanan I Nyoman Suardana.

Menurut Putu Eka pada saat dikonfirmasi lewat selulernya menyampaikan, Kegiatan sosialisasi undang undang ini dilakukan agar masyarakat yang melakukan usaha dibidang perikanan tahu dan melengkapi semua persyaratan yang diamantkan oleh undang undang ini sebelum mereka melakukan kegiatan usaha perikanan.

Setelah kami melakukan sosialisasi ini kedepannya kami akan melakukan inspeksi terhadap perusahaan yang bergerak dalam perikanan, untuk memastikan apakah seluruh para pengusaha sudah memenuhi syarat syarat yang telah diamanatkan oleh undang undang Tambahnya

Kegiatan sosialisasi ini berkekuatan 25 Personil yang terdiri dari Polsek Benoa dan personil BKIPM Denpasar wilayah kerja Benoa Bali.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md, S.H. ketika dimintai penjelasannya terhadap kegiatan ini menyampaikan, Kegiatan sinergitas ini kami lakukan atas permintaan dari BKIPM melalui surat yang telah dikirimkan kepada kami sebelumnya yaitu Surat bernomor : B.975/BKIPM.DPS/TU.330/V/2023.

” Polsek Benoa akan selalu siap berkaloberasi atau bersinergi terhadap semua instansi yang ada di wilayah Pelabuhan Benoa ini demi kepentingan kebaikan bersama, dan kami juga menghimbau terhadap para pengusaha maupun warga agar mengikuti semua segala aturan perundang undangan yang ada agar tercipta suasana yang kondusif dan nyaman, ” Ungkap Kapolsek Kompol Tri Joko Widiyanto .

( Bna33).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *