Pembahasan Sensus Pertanian ST 2023 Desa Sumber Bulus Kecamatan Ledokombo

Jember, Persindonesia – Tak henti hentinya BPS mendata sensus pertanian di seluruh wilayah Indonesia salah satunya di desa Sumber bulus kecamatan Ledokombo kabupaten Jember.

Muntahe sebagai kepala desa Sumber bulus menyampaikan bahwa BPS ( badan pusat statistik) ini adalah pendataan sensus pertanian yang baru di tahun 2023 .acara langsung di gelar di kantor pendopo Sumber bulus bersama tim BPS 6/6/2023 . Badan Pusat Statistik lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Sebelumnya BPS merupakan biro pusat statistik yang di bentuk berdasarkan UU nomor 6 tahun 1960 tentang sensus dan UU nomor 7 tahun 1960 tentang statistik sebagai pengganti kedua UU tersebut di tetapkan UU nomor 16 tahun 1997 tentang statistik. berdasarkan UU ini yang di tindak lanjuti dengan peraturan perundang-undangan. Secara formal nama biro pusat statistik di ganti menjadi Badan Pusat statistik.

Jadi di setiap wilayah yang ada di desa saat ini tidak perlu ribet lagi karena sudah ada petugas yang mendata walaupun masih tetap di bantu oleh perangkat desa begitu kata kepala desa Sumber bulus Muntahe. Demikian setelah dikonfirmasi oleh Awak Media. (Yasak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *