Polsek Benoa Bersama Inkait Wujudkan Fakta Integritas Jaga Kamtibmas Bersama

Benoa – Untuk menindaklanjuti dan mewujudkan hasil rapat koordinasi kamtibmas Kapolsek Benoa dengan para pimpinan stake holder pelabuhan Benoa pada tgl 12 Juli 2023 di ruang rapat PT Pelindo III Cabang Benoa sudah mulai direalisasikan.

Salah satu wujud kesesepakatan atau fakta integritas yang dihasilkan adalah secara bersama sama melakukan patroli bersama, melakukan penyuluhan terhadap warga setiap malamnya, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa.

Polsek Benoa sebagi leading sector yang bertanggung jawab terhadap terhadap Kamtibmas memimpin kegiatan setiap malamnya dan selalu diawali dengan apel bersama di Mapolsek Benoa sebelum melaksanakan kegiatan Patroli bersama.

Adapun yang menjadi sasaran utama untuk di sambangi dan di patroli disamping objek objek vital lainnya adalah Para Anak Buah Kapal yang ada di Dermaga barat pelabuhan Benoa yang sering membuat kegaduhan di wilayah Pelabuhan Benoa.

Kegiatan Patroli Terpadu yang dilakukan pada hari Rabu tgl 19/7 di mulai pukul 21.00 wita, personil gabungan menyambangi warga maupun para ABK yang ada di dermaga Barat pelabuhan Benoa seraya melakukan pemeriksaan selektif terhadap para ABK yang diduga minum minuman keras yang selama ini sebagi pemicu terjadinya perkelahian antar Sesama ABK.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H. ketika dikonfirmasi menyampaikan, Kegiatan ini memang merupakan hasil keputusan bersama dalam rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya beberapa waktu lalu.

Disamping kamtibmas kami juga menyoroti masalah peduli lingkungan khususnya masalah kebersihan di wilayah Pelabuhan Benoa agar sama sama menjaga dan sama bertanggung jawab agat Pelabuhan Benoa tetap keluhatan bersih, karena pelabuhan Benoa merupakan salah satu pintu masuk para wisatawan mancanegara masuk ke Bali,” ungkap.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *