Bakti Sosial Bentuk Kepedulian Marinir TNI AL Untuk Masyarakat Papua

Persindonesia.com Jakarta, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir Satgas Gobang beserta seluruh Pos Marinir secara serentak turut serta memeriahkan HUT ke 78 Korps Marinir dengan melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako, pakaian anak-anak dan pengobatan terbatas terhadap masyarakat di wilayah sekitar Pos Marinir di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Senin (13/11).

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan wujud kepedulian terhadap masyarakat di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti nyata bahwa Korps Marinir selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam daerah damai maupun di daerah operasi serta senantiasa mengabdi untuk negeri”, ungkap Komandan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas juga menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini  dalam keadaan aman dan lancar. Serta ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke-78 untuk Korps Marinir, seraya berharap semoga Korps Marinir kedepan semakin dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Bakti sosial yang dilaksanakan di daerah Papua tersebut selain untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah penugasan, juga dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang akan jatuh pada tanggal 15 November besok yang mengambil tema “Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh Dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan.

“TNI AL akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kesiapan operasional baik Alutsista maupun satuan operasi, tentunya termasuk di wilayah perbatasan”, kata Kasal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *