Personel Swa Army Berhasil Gagalkan Begal dan Selamatkan Korban

Persindonesia.com Surabaya, Setelah beberapa waktu lalu berhasil menemukan sebuah mobil curian, kini personel Swa Army kembali menoreh sebuah prestasi membanggakan dengan menggagalkan 7 kawanan begal sepeda motor di kawasan sebuah perumahan mewah yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Adapun kronologisnya, pada Kamis (16/11/2023) sekira pkl 00.10.wib. Rendi Eka Yanuardi (20th) asal Trenggalek yang merupakan seorang karyawan RM. Bangkok Crab sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru dengan Nopol. S 2207 AB,
berboncengan dengan seorang temanya yang enggan disebut namanya, melintas di kawasan Citraland Royal Park TK. 2 No. 5 surabaya, tiba-tiba dihampiri 7 orang tak dikenal dan salah satu di antara mereka langsung memukul kepala Rendi untuk meminta paksa sepeda motor yang dikendarai Rendi.

Namun saat pelaku sudah berhasil mengambil kunci kontak sepeda motor, dari belakang ada seorang Kepala Shift Satpam dari jajaran Swa Army PT Swabina Gatra atas nama Agus Sudjianto sedang melaksanakan Patroli rutin.

Melihat badge Satpam ada logo Swabina Gatra, para pelaku yang berjumlah 7 orang langsung tunggang langgang dengan mengendarai 3 sepeda motor langsung kabur meninggalkan korban dan kendaraanya di TKP.

“Hal itu dimungkinkan karena mereka para penjahat masih teringat akan kehebatan Satpam PT Swabina Gatra yang telah beberapa kali berhasil menggagalkan misi kejahatan”, tutur seorang warga yang enggan disebut namanya.

Sementara itu Agus Sudjianto yang merupakan Ka Shift Timur Citra Land langsung melakukan pengejaran sembari berkoordinasi dengan unsur keamanan sekitar dengan menggunakan HT. Tak lama kemudian datang bantuan keamanan yang ternyata dari personel Kepolisian, sehingga dapat menambah moril Agus dan tim Swa Army lainnya.

Sayangnya korban tidak bisa mengidentifikasi ciri-ciri para pelaku, sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan aksi lanjut.

“Tapi setidaknya Swa Army PT Swabina Gatra sudah berhasil menggagalkan aksi begal, sekaligus berhasil menyelamatkan korban beserta sepeda motornya”, kilah warga lainnya yang berada di TKP beberapa saat setelah kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *