Kesiapan Nataru, Polres Metro Jakarta Timur Adakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya 2023

Persindonesia.com Jakarta Timur – Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2023 Polda Metro Jaya yang dihadiri oleh personil gabungan TNI, Polri, Pemkot dan stakeholder di halaman Parkir Club House JGC Cakung Jakarta Timur. Kamis (21/12/2023) pagi.

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani. selaku Inspektur Apel dalam kegiatan tersebut dihadiri Walikota diwakili Seko Adm. Jakarta Timur Kusmanto , Dandim 0505 Jakarta Timur yg diwakili Danramil Cakung, POM AU Halim PK serta jajaran PJU Polres, Kapolsek jajaran, Kodim dan Pemkot serta stakeholder lainnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dilakukan penyematan pita operasi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri dan arahan oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur.

“Apel ini merupakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “LILIN JAYA 2023″ untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru.” ungkapnya.

Pengamanan Nataru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berbarengan adanya pesta demokrasi rakyat Pemilu 2024 yang saat ini memasuki masa kampanye Pemilu.

“Walaupun saat ini sedang Liburan Natal & Tahun Baru, akan tetapi sekarang dalam masa Kampanye Pemilu Serentak sehingga kerawanannya semakin tinggi, oleh karena itu kita semua harus tetap melaksanakan pengamanan dan pemantauan giat Kampanye Pemilu Serentak 2024 agar Natal dan Tahun Baru tetap aman & Kondusif.” Ujar Fanani.

Pihaknya pun akan melakukan antisipasi arus mudik karena saat natal ini merupakan libur anak sekolah dan kemungkinan akan terjadi lonjakan Pemudik.

” Kita harus memetakan titik kemacetan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.” Tegasnya.

Untuk itu ia mengharapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi (3 Pilar) dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 agar dapat berjalan aman, nyaman, lancar dan kondusif.

Kemudian khusus pengamanan ibadah Natal pastikan setiap lokasi dilakukan sterilisasi melibatkan TNI, BNPT, Jibom, Densus 88 selain itu elemen masyarakat termasuk ormas keagamaan dalam pengamanan ibadah.

Dijelaskan Fanani personil yang dilibatkan dalam apel gelar pasukan ini berjumlah 295 personal gabungan.

Sebagai penutup dalam keterangan nya Wakapolres Metro Jakarta Timur mengatakan pihak kepolisian akan bekerja sama dengan beberapa personel seperti, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, dan stakeholder lainnya untuk ditempatkan dibeberapa pos pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *