Tatap Muka Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab XII DJA 1 Lantamal XII

Persindonesia.com Pontianak, TNI AL, Lantamal XII. Komandan Satrol Lantamal XII Letkol Laut (P) Abdul Rajab didampingi Ibu Ketua Cabang 3 Korcab XII DJA 1 Ny. Carline Rajab mengadakan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab XII DJA 1 di gedung Malahayati Satrol Lantamal XII. Jl.Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Kalimantan Barat. Kamis (21/12/2023).

– Diawal sambutannya Komandan Satrol Lantamal XII Letkol Laut (P) Abdul Rajab selaku Pembina Jalasenastri Cabang 3 Korcab XII DJA 1, menyampaikan tentang awal sejarah pertumbuhan Jalasenastri mulai dari tahun 1928 Kongres Perempuan Indonesia, sampai terbentuknya IKAL ( Ikatan keluarga Angkatan Laut ), dan IWAL ( Ikatan Wanita Angkatan Laut ).

– Hingga pertemuan yang diadakan pada tanggal 27-29 Agustus 1957 di Jalan Diponegoro No.51 Jakarta yang dikenal dengan Konperensi Jalasenastri, karena berhasil membentuk wadah tunggal organisasi yaitu Jalasenastri.

– Dengan visi dan misi Jalasenastri yaitu senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

– Diakhir arahannya Dansatrol Lantamal XII menekankan kepada prajurit agar tetap netral dalam menghadapi PEMILU 2024 mendatang dengan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung, sedangkan bagi Ibu-Ibu Jalasenastri agar setia mendampingi dan mendukung tugas suami, membina keluarga, serta beretika dalam kehidupan berorganisasi, saling berkoordinasi, saling menghargai dan dapat menahan diri serta tidak lupa saling menjaga silaturahmi.

– Setelah kegiatan tatap muka selesai dilanjutkan dengan demo kerajinan tangan “Pembuatan Tempat Tusukan Jarum” yang di pandu Ibu Retno Ade Rahmad dan diikuti Jalasenastri Cabang 3 Korcab XII DJA 1. ( Dispen Lantamal XII )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *