Jumat Curhat Presisi, Kapolres Ajak Warga Ciptakan Suasana Aman dan Damai Jelang Pemilu 2024

Persindonesia.com Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan, keluh kesah warag masyarakat yang digelar di RW 01 Kel. Batu Ampar Kramatjati Jakarta Timur, Jumat (22/12/23).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata hadir dalam kegiatan “Jumat Curhat Presisi” dengan didampingi Kasi Propam, Wakasat Binmas , Kasubsi Penmas, Wakapolsek Kramat jatiserta anggota.

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Leonardus menyampaikan bahwa giat Jumat Curhat bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Polisi dengan warga.

“Melalui kegiatan ini, Polri menampung keluhan dan saran ataupun masukan dari masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur “terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan himbauan Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 kepada warga yang hadir.

“Walaupun pilihan kita berbeda, Mari kita bersama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jakarta Timur ini khususnya Wilayah Kramatjati dalam tujuan kita bersama untuk menciptakan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan kondusif sehingga tercipta Pemilu Aman Damai Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Kapolres juga berpesan kepada warga dan orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya serta generasi muda dari bahaya narkoba, tawuran, miras maupun tindakan kejahatan lainnya.

” Niat awal kejahatan itu diawali dengan alat perangsang (Miras dan Narkoba). Terkait Tawuran jaga anak-anak anak kita, terutama usia remaja, agar tidak menggunakan Miras dan obat obatan. ” Ujarnya.

” Kepada para Ketua RT/RW agar mengidentifikasi warga nya, lebih proteksi menjaga wilayahnya.” Tambah Kapolres

Pada kesempatan itu, warga yang hadir juga menyampaikan curhatan nya kepada Kapolres yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Menanggapi keluhan warga, Kapolres menjawab satu persatu pertanyaan dan keluhan warga.

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir juga Danramil Kramat jati, Bhabinkamtibmas, dan Binmas Polres Metro Jaktim serta unsur pemerintahan lainnya diantaranya Bhabinsa, Kasipem Kel./Kec. Kramat jati, Ketua RT, RW, LMK, FKDM, Tokoh masyarakat dan warga RW 01 Batu Ampar Kramatjati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *