Rumah Warga Mendoyo Ludes Terbakar Diduga Akibat Sisa Dupa

Persindonesia.com Jembrana – Rumah milik I Dewa Putu Oka Laksana (43) di Banjar Yeh Buah, Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo, Jembrana, ludes terbakar pada Kamis (28/12/2023) dini hari. Kebakaran diduga akibat sisa dupa yang masih menyala.

Saat dikonfirmasi via whatsapp Kasatpol PP Kabupaten Jembrana I Made Agus Leo Jaya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.17 wita. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang menginap di rumah saudaranya.

Dua Bulan Polres Jember Berhasil Ungkap 38 Kasus Narkoba, 49 Tersangka Diamankan

“Sebelum kebakaran, istri korban sempat sembahyang di pelangkiran kamar tempat tidurnya. Setelah itu, dia ditinggal menginap ke rumah saudaranya karena takut sendiri di rumah,” ujarnya.

Leo melanjutkan, Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban sekitar pukul 12.30 wita. Saat itu, tetangga korban melihat kepulan asap dari rumah korban. Pihaknya mendapat informasi dari warga dan langsung menuju lokasi dengan mengerahkan 4 unit armada pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 wita.

Rumah Warga Penyaringan Disatroni Ular Sanca

“Adapun barang-barang yang terbakar diantaranya dipan (tempat tidur), 2 buah kasur, almari beserta pakaian dan lainya. Diperkirakan kerugian kurang lebih Rp 10 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Leo menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan dupa atau sarana lain yang dapat memicu terjadinya kebakaran. “Warga harus teliti setelah sembahyang apalagi akan ditinggal keluar rumah. Pastikan terlebih dahulu sisa dupa masih menyala atau sudah padam,” himbaunya. Dar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *