Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Laksanakan Penyuluhan dan Pembagian Brosur Ops Keselamatan jaya 2024

Persindonesia.com Jakarta – Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Arry S. Utomo melakukan penyuluhan dan pembagian brosur Operasi Keselamatan Jaya 2024 di Jl. Halim Perdanakusumah Jakarta Timur, Senin (04/03/2024) pagi.

Pembagian brosur diberikan kepada Pengendara yang melintas, dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas bersama anggota dan unsur TNI.

” tadi ada dibagikan 50 brosur Ops Keselamatan Jaya 2024 kepada pengendara kendaraan bermotor “. Jelasnya.

Pihaknya pun menjelaskan, sosialisasi pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas, serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.

Dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta untuk meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Jakarta Timur.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas, sedangkan bagi Pemotor agar menggunakan Helm SNI.

“Gunakan sabuk pengaman untuk roda empat, dan jangan terima telepon saat berkendara,” terang Arry.

Menurutnya sasaran operasi ini antara lain adalah ,Penggunaan helm SNI, Pengendara yang melawan arus, Penggunaan Handphone saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawa humur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

“Operasi Keselamatan Jaya 2024 dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *