Buka Bersama Anggota & Simpatisan Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (IKARAGIL) Korwil Jakarta Timur

Persindonesia.com Jakarta Timur, Acara silaturahmi dan buka bersama dengan anggota dan simpatisan yang diselenggarakan oleh IKARAGIL Korwil Jakarta Timur pada Sabtu, 30 Maret 2024 yang bertempat di *Pondok & Resto Rajanya Sego Kucing*, Jalan Raya Bogor KM 27, Kelurahan Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur ini, memiliki dampak positif yang signifikan bagi anak rantau asal Gunung Kidul Jogja Jawa Tengah.

Melalui acara ini, terjalin hubungan kekeluargaan yang erat antar sesama anak rantau, yang di diperantauan maupun mereka yang dikampung halaman. Memberikan mereka rasa kebersamaan dan dukungan dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan momen berharga bersama, memperkuat solidaritas, dan memperluas jaringan sosial yang dapat mendukung mereka dalam menghadapi tantangan kehidupan bermasyarakat.

Img 20240331 Wa0018
Img 20240331 Wa0018

Bagus Ari Susilo selaku Ketua IKARAGIL Korwil Jakarta Timur dalam wawancara singkatnya mengatakan, “Acara Buka Bersama Anggota & Simpatisan Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (IKARAGIL) Korwil Jakarta Timur, tidak hanya menjadi ajang rekreasi semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ikatan emosional dan sosial anak rantau, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk sesama.
Kegiatan ini juga merupa kegiatan rutin bagi seluruh Korwil pada bulan suci Ramadhan dan hari hari peringatan lainnya. Karena IKARAGIL ini berdiri di Jakarta dari Sebelas tahun yang lalu, maka kami dari IKARAGIL korwil Jakarta Timur sudah mengadakan kegiatan ini untuk yang kesekian kalinya,” Ucap Ari.

Saat ditanya, apakah IKARAGIL ini berbau politik..?? Bagus Ari Susilo dengan tegas menjawab bahwa, “IKARAGIL sama sekali tidak ikut ikut dalam politik, kami murni marwahnya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan” Tegasnya.

Nada yang sama juga disampaikan oleh Ginting Miranto selaku penasehat IKARAGIL Korwil Jakarta Timur bahwa, “IKARAGIL murni bergerak dibidang sosial seperti santunan anak yatim, satunan untuk yang sakit, penggalangan dana untuk Ambulance, bedah rumah untuk kegiatan Dewan Pimpinan Pusat. Intinya semua untuk kegiatan sosial, ” Jelasnya.

Anggota DPP IKARAGIL Esti Vimayo yang juga pembina Korwil Jakarta Timur dalam stetmennya mengatakan, “IKARAGIL merupakan sebuah wadah untuk gerakan kemanusiaan, hidup rukun dan bisa menyisihkan sedikit dari rejekinya demi kelangsungan acara dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan, ” Tutupnya.

Fery Suharto selaku tuan rumah yang menjembatani dan memfasilitasi terlaksana kegiatan ini di *Pondok & Resto Rajanya Sego Kucing* miliknya, mengucapkan terimakasih kepada IKARAGIL Korwil Jakarta Timur atas terlakasananya dengan sukses kegiatan ini di tempat usahanya. Permintaan maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan pun tak lupa beliau sampaikan.

Selanjutnya wawancara ditutup oleh Wakino selaku bidang sosial dan ketua panitia kopdar IKARAGIL korwil Jakarta Timur yang mengatakan, “IKARAGIL murni bergerak dibidang sosial terkhusus untuk anggota jika ada yang sakit, kita jenguk dan bila membutuhkan bantuan pasti kita bantu, ” Tutupnya. (Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *