Bupati Bangli Serahkan Nawa Adyasta 2023 Kepada Perangkat Daerah Dengan Sejumlah Catatan

BANGLI-PersIndonesia.Com- Dalam rangka penilian terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2023, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan Raport bagi Perangkat Daerah (NAWA ADYASTA). Kegiatan yang pelaksanaanya bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangli dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) di Lingkungan Pemkab Bangli serta undangan lainnya, Selasa (2/4/2024).

Asistensi dan penilaian penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (NAWA ADYASTA) merupakan kegiatan pendampingan yang dilanjutkan dengan penilaian pada tahap akhir proses kegiatan yang diampu oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bangli.

Baca Juga: Tekan Inflasi Daerah, Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

Inspektorat Kabupaten Bangli, Jero Penyarikan A. Widata dalam laporannya menyatakan Nawa Adyasta 2023 dilaksanakan untuk mendampingi dan menilai efektifitas pelaksanaan kegiatan Pemerintahan tahun 2023. Kegiatan Nawa Adyasta merupakan kegiatan Asistensi dan dilanjutkan dengan penilaian pada saat tahun Anggaran 2023 yang telah berakhir.

Hal ini berdasarkan ketetapan Surat Keputusan (SK) Bupati Bangli Nomor: 700/728/2023 tentang Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (NAWA ADYASTA) pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Adapun beberapa komponen yang dilaksanakan Asistensi dan Penilaian, meliputi Inovasi Daerah, Penyusunan Laporan Keuangan, Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Penanganan Pengaduan, Pelayanan Publik, Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Pemenuhan P3DN dan Realisasi Fisik Keuangan Perangkat Daerah, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, serta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)”, terangnya.

Sementara Sedana Arta dalam kesempatannya mengatakan penyerahan raport dan peringkat ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja PD didalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Rutan Bangli Berbagi Takjil di Masjid Agung Bangli

Untuk itu diharapkan semua PD di Lingkungan Pemkab Bangli agar bisa lebih serius di dalam membangun Bangli ke depan agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan semanggat Jengah membangun Bangli menuju Bangli Era Baru.

“Tidak perlu SuperMan, yang saya butuhkan adalah Super Tim yang bisa bekerjasama, berbuat untuk kemajuan Bangli kedepan”, tegas Bupati asal Sulahan tersebut.

Pihaknya juga akan memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya (THR) sebanyak 100% kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bangli, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan.

“Hal ini tentunya sebagai bentuk dorongan agar bisa lebih bekerja keras di dalam membangun Bangli ke depannya”, tandasnya.(DB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *