Bekas Botol Medis Di Duga Di Tempat Sampah Umum Tamanan Barat, Tanggung Jawab Siapa ?

Bondowoso,Persindonesia – Beredar kabar dan foto tumpukan bekas botol medis berserakan ditempat sampah yang diduga berlokasi di Tamanan Barat, yang cukup menjadi pertanyaan dan kekuatiran masyarakat yang diketahui saat salah satu warga sedang membersihkan tempat sampah yang dilakukan dua x sebulan.

Bagaimana tidak ? Untuk diketahui Bekas Botol Medis seharusnya dibuang di tempat khusus bahkan oleh pihak ketiga, bukan ditempat umum, mengingat dikuatirkan menjadi bahan berbahaya bagi masyarakat.

Sampah medis atau yang lebih dikenal dengan limbah medis sendiri adalah segala jenis sampah yang mengandung bahan infeksius (atau bahan yang berpotensi infeksius). Biasanya berasal dari fasilitas kesehatan seperti tempat praktik dokter, rumah sakit, praktik gigi, laboratorium, fasilitas penelitian medis, dan klinik hewan.

Limbah medis termasuk sebagai limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) yang sangat berbahaya bagi lingkungan hidup, kesehatan, kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.

Entah Siapa Oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah medis pada tampat sampah umum, tentunya menyoroti kejadian tersebut, masyarakat berharap segera ada tindak lanjut menangani masalah tersebut, agar hal ini tidak terjadi lagi. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *