Terkait Tahun Baru Imlek , Polres Pangkalpinang Bersama TNI dan Pemerintah Kota Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan

Persindonesia.com Pangkalpinang — Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada hari Jumat besok, Kamis (11/2/2021).

Menurut sumber dari Humas Polres Pangkalpinang yang dihimpun oleh awak media Persindonesia.com , Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, SH seizin Kapolres Pangkalpinang menjelaskan bahwa ,” Kami siapkan personel untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek.”jelasnya.

Kalau sekarang didatakan dahulu, semua didatakan, (personel) intelijen sudah kami turunkan untuk memonitor situasi masyarakat sekitar, mudah-mudahan kondusif,” Ungkap Kompol Johan Wahyudi, SH.

Ia menyebutkan ada 19 kelenteng di wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang akan dilakukan pengamanan sejak hari ini kamis dan jumat. Kegiatan pengamanan wajib mengedepankan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah baik di kelenteng dan pada saat melakukan ritual sembahyang.

Kabag Ops juga menyampaikan pada malam ini kamis pukul 19.00 wib “kami Polres Pangkalpinang juga akan melaksanakan apel bersama TNI dan Pol PP Kota Pangkalpinang akan melaksanakan patroli antisipasi kerawanan menjelang malam tahun baru imlek serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan bahwa pihaknya dalam menempatkan personel pengamanan perayaan Imlek 2572 akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta jumlah jemaatnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait dengan pengamanan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Kami akan melibatkan Unsur TNI dan pemerintah daerah untuk bersinergi bersama – sama juga dalam pengamanan tahun baru imlek.

Untuk perayaan Cap Go Meh pada hari ke-15 atau hari terakhir dari masa perayaaan Imlek, Kabag Ops mengerahkan personel dari Satuan Intelijen dan Keamanan untuk memantau kegiatan tersebut.(Win/A.Satria)

 

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *