Bersama Personil Gabungan, Koramil 414-02/Manggar Kawal Vaksin Sinovac

Persindonesia.com Manggar — Bertempat di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Belitung Timur ,Jum’at 26/02/2021 personil Koramil 414-02/Manggar bersama Personil Gabungan melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid 19 SINOVAC tahap II wilayah Belitung Timur.

Menurut sumber yang dapat di rangkum oleh awak media Persindonesia.com bahwa pada Jumat 26 Pebruari 2021 vaksin sinovac kembali tiba di Bandara HAS Hanandjoedin Desa Buluhtumbang Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung sekira pukul 16.00 WIB yang bertolak dari Bandara Internasional Depati Amir Pangkallinang.

Danramil 414-02/Manggar, Mayor Inf Djoko Lelono menerangkan bahwa Vaksin sinovac yang didistribusikan menggunakan jalur udara dengan pesawat kargo onbord bagasi Vaksin senopacb yaitu menggunakan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan Flight. : SJ-057, Rute : PGK-TJQ.”Jelasnya.

Jumlah yang dikirim ke Wilayah Belitung Timur : 3 Coly Dengan rincian : CoronaVac : 110 Vial (1 Vial = 9 Dosis), Alcohol Swabs : 1100 Pcs, Auto Disable Syringe (ADS 0,5 ml) : 1200 Pcs, Safety Box 5 Liter : 14 Pcs. Distribusi vaksin tersebut dikawal ketat dengan pengamanan dari TNI /Polri bersama dengan personil gabungan dari Satuan Brimob, Satuan Lalu Lintas Polres Beltim, Dinas Kesehatan Kab. Beltim dan Petugas BPOM,”Ungkap Mayor Inf Djoko Lelono.

Seperti kita ketahui pengawalan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara ketat bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.”Ucap DJoko Lelono.

Djoko Lelono menambahkan bahwa setiba di Gudang Farmasi Kab. Beltim sekira pukul 17.18 WIB Vaksin Covid 19 SINOVAC tahap II langsung diamankan dan digudangkan dengan penjagaan ketat oleh Personil Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri yang disiagakan 24 jam.

Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono mengatakan TNI dalam hal ini Koramil 414-02/Manggar Kodim 0414/Belitung ikut mengawal dan mengamankan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Belitung Timur,Ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjamin vaksin tersebut aman di tempat penyimpanan hingga saat pendistribusian Vaksin ke puskesmas-puskesmas wilayah Beltim,”Imbuhnya.

Selama di Gudang Farmasi ads 4 orang anggota Koramil 414-02/Manggar melaksanakan pengamanan gudang farmasi bersama anggota Polres Beltim dan Satuan Tugas Brimob selama 24 jam.”Tegas Danramil.

Yang mana telah direncanakan bahwa untuk pendistribusian Vaksin ke Puskesmas akan dilaksanakan pada hari Senin 01/03/2021 dan tetap dilakukan pengawalan ketat oleh Dinas Kesehatan Kab. Beltim bersama Personil Gabungan yang terdiri dari Koramil 414-02/Manggar,Polres Beltim, Satpol PP Beltim,”Tutup Djoko Lelono. (red).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *