Mesin Jukung Rusak dan Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Ditemukan Selamat

Persindonesia.com Jembrana – Seorang nelayan atas nama I Wayan Suantra yang sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Kelecung, Desa Tegal Mengkeb ditemukan dalam keadaan selamat.

Diketahui awalnya korban berangkat melaut sejak hari Senin (08/03) sekira pukul 13.00 Wita dengan menggunakan jukung menuju perairan Kelecung, Desa Tegal Mengkeb, Tabanan, kurang lebih pukul 16.30 WITA. Korban dinyatakan hilang dikarenakan korban tidak pulang.

Diduga Edarkan Shabu, Seorang Pemuda dan Seorang IRT Diciduk Polsek Tapung Hulu

“Kebetulan saya melintas didekat korban bersama jukungnya terombang ambing di lautan sampai terbawa arus hingga di Perairan Kelating saat didekati ternyata mesin jukung kapal korban mengalami kerusakan,” ujar Anom yang menemukan korban.

Menurut penuturan I Wayan Suantara, dirinya sempat disarankan balik oleh nelayan lainnya tapi dirinya menolak, seperti biasa dirinya balik dari melaut pada pukul 18.00 Wita.

Usai Dilahirkan Di Kamar Mandi,Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibunuh Sang Ibu

Sementara Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada S.E., M.A.P., mengatakan, dari laporan dikatakan ciri-ciri jukung berisi nama Santamar 3, atap warna biru, bermesin 15 PK. Selasa (9/3/2021)

“Kami tadi pagi sempat mengerahkan 3 jukung dari nelayan setempat untuk melakukan penyisiran. Personil dari Basarnas Bali sebanyak 10 orang tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 Wita,” jelas Darmada.

Hari Raya Nyepi, Melasti Ke Tempat Terdekat

Ia melanjutkan, kurang lebih pada posisi 5 NM dari lokasi dengan heading 167.54 korban telah ditemukan dalam keadaan selamat yang dilaporkan oleh nelayan, selanjutnya dilakukan proses penarikan jukung.

“Atas informasi didapat kami langsung menuju lokasi untuk berkoordinasi dengan target dan juga nelayan setempat,” tutup Darmada. (Sub/ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *