Koramil 03/Serpong Bersihkan Posko Kampung Pancasila

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Anggota Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr bersama warga binaan membersihkan sekitaran posko Kampung Pancasila yang berada di Kampung Kayu Gede Kelurahan Pakujaya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel, Minggu (11/04/2021).

Anggota Koramil 03/Serpong bersama warga binaan terus melakukan pembersihan kampung Pancasila di wilayah teritorial Koramil 03/Serpong dengan bergotong royong.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 03/Serpong Mayor Arh Sidik AY menjelaskan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini diharapkan warga masyarakat dapat menerapkan Ideologi Pancasila secara nyata, dengan Kegiatan- kegiatan yang menciptakan Kesadaran Masyarakat tentang nilai-nila Pancasila.

“Di bangunnya Kampung Pancasila tersebut bertujuan untuk mengatasi penyebaran Covid 19, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan ada kampung pancasila dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melihat dan membuka membuat kampung Pancasila lainya, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di masyarakat.(nr)

 

sumber kodim 0506/Tgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *