Personil Koramil 414-04/Membalong Dampingi Pembagian BLT DD Tahap I Bulan Ke 5

MEMBALONG — Dalam menunjang tugas tugas yang diembankan Negara dan dalam rangka memberikan pelayanan kepada setiap  kegiatan masyarakat maka perlunya kehadiran aparat keamanan seperti Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Meslan personil Koramil 414-04/Membalong,Kamis 06/05/2021  melaksanakan pengamanan dan memantau pendistribusian bantuan langsung tunai dana desa tahap ke I bulan ke 5 Tahun 2021 bertempat di wilayah Kecamatan Membalong.

Serda Meslan seizin Danramil 414-04/ Membalong Kapten Czi A. Tabrani mengatakan,” Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap I bulan ke 5  Tahun 2021,”Terangnya.

Penyaluran BLT DD di wilayah Kecamatan Membalong ada 12 desa, salah satunya yaitu Desa Simpang Rusa dan untuk  desa yang lain  masih menunggu jadwal yang sudah ditentukan.”Tambah Serda Meslan.

Serda Meslan menjelaskan,” Bahwa kami selaku aparat kewilayahan memonitoring pembagian Dana BLT DD Tahap I bulan ke 5 tahun 2021 tersebut yang dilaksanakan di tiap-tiap desa di Kecamatan Membalong  yang mana agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebaik- baiknya.”Ungkapnya.

Serda Meslan juga memberi himbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk memutuskan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Membalong khususnya Desa Simpang Rusa agar dalam proses pendampingan serta melakukan penyaluran BLT-DD tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Hadir dalam penyaluran pembagian BLT DD antara lain Camat yang diwakilkan oleh Sekcam ibu Asmawati S.E, beserta Staf Kecamatan Membalong,  beserta Aparatur Desa, dan masyarakat setempat. (*/Yudha).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *