Dandim 0414/Belitung : Kesiapan Fisik dan Kesehatan Yang Prima Merupakan Kunci Utama Keberhasilan Pelaksanaan Tugas

TANJUNGPANDAN — Dalam pembinaan satuan, bidang kesiapan personel merupakan suatu keharusan untuk Prajurit TNI AD siap Operasi khususnya jajaran Kodim 0414/Belitung.

Pelaksanaan penilaian Program Kesemaptaan Jasmani semester I TA. 2021 jajaran Kodim 0414/Belitung yang di selenggarakan oleh Jasrem 045/Garuda Jaya di Lapangan Stadion Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (Senin, 31/05/21)

Dalam tes Periodik Kesemaptaan Jasmani semester I TA. 2021 di ikuti oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol., Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0414/Belitung, Kakanminvetcad II/20 Belitung Mayor Czi Sudarmadji, Dansub Denpom Persiapan Belitung Lettu Cpm Deni Catur beserta anggota, Kapok Kes 02.10.10 Tanjungpandan (Sertu Seno Aji beserta personel Dukkes, dan para personil Kodim 0414/Belitung.

Sedangkan Tim Asistensi dari Korem 045/Garuda Jaya Pasi Pers Korem 045/Gaya Kapten Inf Agus Sukendar, Kajas Rem 045/Gaya Kapten Inf Hasan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti pengecekan kesehatan cek tensi, tinggi badan,berat badan dan postur tubuh, senam pemanansan, pelaksanaan garjas yaitu Semapta A Lari 12 menit, Semapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan Lunges di bagi menjadi beberapa gelombang serta pengecekan Akhir terdiri dari Personel dan Materiil.

Di saat kaji ulang Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol., memberikan pengarahan kepada seluruh penyelenggara, pendukung dan peserta mengatakan marilah kita Mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa bahwasanya hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Kesemaptaan Jasmani periodik I dalam keadaan sehat walafiat.

Kami selaku Komandan Satuan mengharapkan dengan adanya pembinaan Personel dengan cara pembinaan fisik ini kita dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan sebagai prajurit Teritorial yang selalu siap melaksanakan tugas di wilayah pada masa Pandemi Covid 19.

Tetap semangat, jaga faktor keamanan, agar selalu memiliki kesehatan yang prima, karena latihan ini bersifat menjaga Kesiapan fisik untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang sangat memerlukan tenaga, pikiran dan waktu untuk keberhasilan pelaksanaan tugas yang maksimal,”Tegas Dandim.

pengarahan Kajasrem Kapten Inf Hasan dalam evaluasi setelah pelaksanaan Kegiatan mengatakan, Kami Mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pendukung yang sudah dapat melaksanakan kegiatan Semapta Periodik ini dengan tertib dan penuh semangat.

Bagi personel yang masih kurang maksimal dalam Tes pengambilan nilai Semapta Periodik satu ini agar selalu mengikuti pembinaan rutin untuk meningkatkan kemampuan fisik sebagai bekal seorang prajurit dalam melaksanakan tugas yang semakin berat ini,” jelas Hasan. (ar/red)

Sumber ; Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *