Bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang Kapolres Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual

Diposting pada 5 views

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang menggelar Upacara secara virtual dalam rangka memperingati hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021 di Gedung OR Kantor Walikota Pangkalpinang Jalan Rasakunda Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, Selasa 1/6/2021.

Turut hadir dalam upacara yang di siarkan langsung secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo, di gedung OR Kantor Walikota antara lain Wali Kota Pangkalpinang yang diwakili Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Dandim 0413/BKA Kol. Inf. Pujud Sudarmanto, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang Wahyudinsyah Panjaitan, S.H., M.Hum, Kemenag Kota Pangkalpinang Abdurrohim, Kapos Bin Kota Pangkalpinang Risqi, Sekwan Dprd Kota Pangkalpinang dan peserta upacara dari Dinas Kesbangpol Kota Pangkalpinang dan undangan lainnya.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta dengan Tema Peringatan pada tahun ini adalah “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh ”

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/POLRI pakaian menyesuaikan.

Dalam amanatnya, Presiden mengatakan Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia salah satunya dalam persaingan teknologi. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

Presiden juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu bergerak aktif dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Kapolres Pangkalpinang seusai Upacara mengatakan “Pancasila merupakan ideologi dasar Bangsa dan Negara Republik Indonesia, untuk itu Kita harus memegang teguh Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.”Tegasnya.

“Karena dalam situasi pandemi Covid-19, ucapara dilaksanakan secara virtual dengan tetap tidak mengurangi kekhidmatan,”Tutup Kapolres.(*/red).

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

628900login-checkBersama Forkopimda Kota Pangkalpinang Kapolres Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *