Kabupaten Jembrana Satu-Satunya Peraih Pin Perak

 

Persindonesia.com – Kebijakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana diberikan apresiasi oleh pusat. Penyampaian itu disampiakan langsung saat virtual peringatan HUT Bhayangkara ke – 75 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Pramono.

Kabupaten Jembrana satu satunya kabupaten di Bali Nusra yang mendapat pin perak dari Mabes Polri melalui penilaian bertahap yang dilakukan Kabaharkam Mabes Polri.

Pin perak diberikan kepada bupati, dandim dan kapolres karena Jembrana dinilai memiliki strategi dan peran paling efektif atas tata kelola pengendalian Covid-19. Termasuk penerapan PPKM mikro diwilayahnya.

Belasan Ibu-Ibu Muda Datangi Polres Jember, Laporkan Sebagai Korban Arisan Online

Sementara untuk tingkatan provinsi, Bali juga dianugerahi prestasi serupa berupa PIN emas kepada Gubernur, Kapolda dan Danrem.

Bupati Tamba menyebut capaian itu sebagai keberhasilan bersama seluruh masyarakat Jembrana. Ia bersyukur atas penghargaan itu, sekaligus tambahan motivasi dalam menangani pandemi covid-19 saat ini.

“Tentunya ini berkat kerja keras bersama. Sinergi yang baik dengan teman teman forkopimda. Tentu yang paling penting berkat peran serta masyarakat,” paparnya.

Bupati menjelaskan langkah-langkahnya dalam penangan covid-19 selama ini . Diantaranya sosialisasi terkait protokol Covid-19 secara masif dan terus menerus dilakukan. Kemudian juga menggenjot capaian vaksinasi, baik memberikan pelayanan difaskes serta jemput bola kemasyarakat.

“Kita sudah tegaskan kalau tidak mampu menunjukkan bukti vaksinasi, tidak akan mendapat pelayanan. Kebijakan ini juga berdampak akan meningkatnya capaian vaksinasi di Jembrana,” terang Tamba

Dirgahayu Bhayangkara ke 75, Polres Jember Lakukan Virtual Langsung Dari Istana Negara

Lebih jelasnya ia mengatakan, selain itu sejumlah pengetatan juga dilakukan. Baik dipintu masuk Gilimanuk termasuk pemberian rekomendasi kegiatan masyarakat secara ketat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *