20 Warga Desa Membalong Di Suntik Vaksin Cobid-19

MEMBALONG – Kegiatan vaksinasi bertempat di Puskesmas Membalong berjalan lancar dan tertib,Jumat 30/07/2021,Pada kesempatan ini Sertu Suendi personil Koramil 414-04/Membalong kembali mendampingi kegiatan Vaksin Covid -19 tahap 1 kepada 20 warga Desa Membalong.

Pantauan awak media Kepala Puskesmas Dr. Soni di dampingi bidan desa, bersama 6 orang tenaga medis hadir dalam kegiatan vaksin tahap ke 1.

Sertu Suendi menuturkan,warga masyarakat yang akan diberikan vaksin tahap ke 1 sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan dan cek tensi darah ,”Terangnya.

” Karena pada tahapan tensi darah ini wajib dilakukan untuk memastikan kesiapan dan persyaratan persyaratan kesehatan bagi penerima vaksin.”Ujar nya.

Di sela kesempatan tersebut, Sertu Suendi mengatakan,” Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Program dari Pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Desa Membalong Kecamatan Membalong,”Katanya.

Kita semua berharap setelah divaksin ini imun tubuh para warga masyarakat kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir.”Paparnya.

Namun demikian kita ingatkan juga kepada bapak dan ibu terkait protokol kesehatan dan aturan penerapan prokes 5 M untuk pencegahan covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.”Tutup Sertu Suendi.(*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *