Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 72

Bangkinang kota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, melaksanakan Sidang Paripurna dengan agenda Hari jadi kabupaten kampar yang ke 72. pada hari ini, Minggu tanggal 06 Februari 2022, rapat dilaksanakan di ruangan paripurna gedung DPRD Kabupaten Kampar lantai 2 Bangkinang Kota.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Toni Hidayat SE didampingi oleh Repol S Ag dan H. Fahmil SE.MM selaku Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Kampar.

Tampak hadir dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Kab Kmapar ke 72, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, didampingi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH MH bersama Forkopimda Kabupaten Kampar.

Selain itu, Anggota DPR RI H.Syahrul Aidi, Anggota DPD RI Misharti, Wakil Ketua DPRD Prov. Riau H.Agung Nugroho, Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SS MH, Mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasid SH, Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Sekda Bengkalis Bustami HY,  Anggota DPRD Kampar beserta istri, Kepala OPD beserta istri, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan tampak hadir pada sidang Paripurna Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Kampar.

Toni Hidayat dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada peserta sidang atas ketidak hadiran Ketua DPRD Kampar dikarenakan kesehatannya yang sedang terganggu “Ungkapnya mengawali sambutannya.

Toni Hidayat selaku Pimpinan Rapat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar M.Si, ini merupakan pertama kalinya di usia 72 tahun Hari Jadi Kab. Kampar, Gubernur Riau dapat hadir “Ucapnya lagi.

Wakil Ketua DPRD Toni Hidayat SE mengungkapkan sejumlah persoalan kesehatan yang terjadi di Indonesaia khususnya di Kabupaten Kampar terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Menurut beliau, dengan situasi pandemi covid-19 yang melanda tentunya semua kalangan harus bersatu dan saling membantu untuk bangkit dalam segala hal.

Penuntasan program vaksinasi dosis 1 dan 2 harus segera digesa, apalagi saat ini sudah muncul varian baru Covid-19 yaitu Omichron yang sudah meningkat penyebarannya, oleh sebab itu mari sama-sama kita tingkatkan imun tubuh (Herd Immunity) kepada masyarakat dengan melakukan vaksinasi dan selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat “Ucap. Toni Hidayat SE

Mudah-mudahan dengan momentum Hari Jadi ke 72 Kabupaten Kampar kita tetap bersatu dan tangguh untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19, Vaksin Tuntas, Kampar Sehat, Ekonomi Bangkit “Pungkas Toni Hidayat SE sekaligus membuka Sidang Paripurna Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Kampar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sejarah berdirinya Kabupaten Kampar yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kampar Ramlah SE. M Si.

Pada Sidang Paripurna Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Kampar Bupati H. Catur Sugeng Susanto SH MH menyampaikan bahwa Sidang Paripurna ini merupakan sidang terakhir yang beliau ikuti, mengingat  pada bulan Mei yang akan datang Catur Sugeng akan mengakhiri masa jabatannya “Ucapnya.

Semua program yang dilakukannya selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Kampar semata-mata untuk kemajuan Kabupaten Kampar, sebagai manusia biasa Catur Sugeng memohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kampar selama 5 tahun ini “Tutupnya.

Gubernur Riau pada kesempatan Sidang Paripurna ini mengucapkan Selamat kepada masyarakat Kampar yang mana pada hari ini Kabupaten Kampar sudah berusia 72 tahun “Ucap Drs.H.Syamsuar M.Si.

Selaku Gubernur Riau, Syamsuar tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kampar untuk selalu mengantisipasi bahayanya penyebaran virus Covid-19, apalagi dengan munculnya varian baru Omichron yang sudah mulai menyebar sampai ke Provinsi Riau, tuntaskan vaksin, lakukan protokol kesehatan dan tetap bersatu untuk ekonomi bangkit “Pungkas Syamsuar.

Sidang Paripurna DPRD Kampar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 72 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kampar dan diberikan kepada Gubernur Riau Drs H.Syamsuar M.Si, mantan Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) H.Saleh Djasid mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Kampar serta 3 Pimpinan DPRD Kampar Toni Hidayat SE, Repol S.Ag dan H.Fahmil SE.MM.

Kegiatan Sidang Paripurna yang menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat ini juga diikuti oleh 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar melalui Zoom Metting, kegiatan yang mengusung Tema “Vaksin Tuntas, Kampar Sehat, Ekonomi Bangkit” berakhir pada pukul 12.10 wib berjalan dengan aman dan lancar.*(Mohd Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *