Warga Gelar Upacara Keagamaan, Babinsa Kodim 1617/ Jembrana Kawal Pengamanan Dan Penerapan Protkes Ketat

Persindonesia.com Jembrana – Babinsa Desa Pergung Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Made Budi Ardita bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang serta unsur pengamanan dari Polsek Mendoyo melaksanakan pengamanan saat berlangsungnya upacara Pitra Yadnya Pengabenan warga binaanya an. I Nyoman Swene umur 65 Tahun, Alamat Br. Petapan Kelod, Desa Pergung, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, yang meninggal dunia karena sakit Peradangan Otak.

Selain memberikan pengamanan guna memperlancar prosesi upacara, Babinsa juga melakukan pendisiplinan agar pelaksanaan pengabenan di masa pandemi Covid-19 saat ini tidak mengabaikan Prokes, Rabu (18/05/2022).

Menurut Serda Made Budi Ardita pelaksanaan upacara pengabenan harus mendapat pengamanan yang extra yang mana Covid-19 masih ada, untuk itu dirinya juga bersama Bhabinkamtimbas dan Pecalang membantu mengatur lalu lintas untuk kelancaran proses pengabenan. Selain pengamanan tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat sangat penting untuk dipatuhi.

“Setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak orang kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi kembali cluster-cluster baru ditengah masyarakat,” Ucapnya

Dikatakan oleh Serda Made Budi Ardita, dirinya bersama aparat terkait walaupun status penggunaan masker di luar rungan sudah diberikan kelonggaran namun secara rutin tetap melakukan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protkes. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

“Bersama aparat terkait kita terus berupaya untuk menghimbau warga untuk tetap patuhi Protkes mengingat situasi Covid-19 saat ini masih ada,” Ungkapnya

Dengan memberikan himbauan disiplin Protkes secara rutin, Serda Made Budi Ardita berharap warga memiliki kesadaran yang tinggi untuk bersama sama menjaga agar situasi covid-19 terus berangsur angsur melandai.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *