Dampingi Vaksinasi Covid-19, Babinsa Batuagung Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Persindonesia.com Jembrana  – Percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Jembrana terus berlanjut. Vaksinasipun terus digelar di beberapa tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah kabupaten Jembrana bersama instansi terkait.

Terpantau hari ini vaksinasi yang digelar oleh petugas kesehatan dari Puskesmas I Jembrana berlangsung di Banjar Batuagung, Desa Batuagung Kecamatan Jembrana. Vaksinasi tersebut mendapat pendampingan dan pengamanan oleh Babinsa dan Bhabinktimbams, Selasa (05/07/2022)

Selain membantu kelancaran proses vaksinasi, Babinsa Batuagung Koramil 1617/Jembrana Pelda I Nyoman Suarken terpantau terus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dalam percepatan penanganan covid-19.

Disela sela kegiatan vaksinasi tersebut Pelda I Nyoman Suarken mengatakan meskipun saat ini vaksinasi secara masif terus dilakukan namun protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dipatuhi dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Untuk itu dirinya selalu mengingatkan kepada warga yang telah divaksinasi agar selalu tetap mematuhi protkes.

“Dengan menerima Vaksinasi bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19 untuk itu kita selalu menghimbau warga agar jangan lengah terhadap bahaya Covid-19, penerapan protokol kesehatan hendaknya selalu dipatuhi,” Ucapnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan vaksinasi diwilayah binaannya saat ini terus berlangsung secara bertahap. Untuk itu dirinya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan guna memberikan pengamanan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat agar vaksinasi bisa memenuhi target yang diharapkan.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *