KLM Cinta Mulia Tenggelam di Perairan Teluk Sampit

Persindonesia.com Kalteng – Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Mulia yang akan berlayar pada Hari Kamis (4/7/2022) dari Sampit, tujuan Semarang Jawa Tengah,  mengalami musibah tenggelam akibat pompa air di kapal tersebut tidak mampu bekerja maksimal
Jumat (5/8/2022).

Sebelum musibah tenggelam KLM Cinta Mulia tersebut di ketahui mengangkut bungkil kelapa sawit seberat 480 ton sedang labuh jangkar di area perairan muara teluk sampit, tanpa ada sebab tiba tiba air masuk ke lambung kapal sehingga secara perlahan sehingga kapal tersebut karam dan di ketahui keadaan cuaca cerah saat kejadian itu.

Beruntung saat kejadian banyak kapal kapal nelayan di perairan tersebut sehingga cepat respon dengan memberi pertolongan kepada awak KML Cinta Mulia, sehingga awak kapal selamat dalam musibah tersebut.

Sementara dari Kepala Basarnas Sampit Indra membenarkan kejadian tersebut, pihaknya masih melakukan pantauan terhadap KML Cinta Mulia, yang tenggelam tesebut, Di terangkan Indra,  selaku Kepala Basarnas Sampit

“Setelah mendapat informasi ini kami  langsung menindak lanjuti dengan berkoordinasi pada sejumlah pihak terutama pihak KML Cinta Mulia. Seluruh ABK berhasil selamat dari insiden ini,” ujar Indra.

Ia mengaku untuk sementara, dugaan penyebab tenggelamnya KML Cinta Mulia, yang di dapat dari keterangan agen, disebabkan kurangnya perhatian dan perawatan pompa air, sehingga tidak mampu menyedot maksimal saat air masuk ke lambung kapal,”  sehingga terjadi musibah tersebut Indra.
(Erick/Faris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *