Bli Mangde Apresiasi E-Sport Tournament Jelang Hari Merdeka Republik Indonesia

Denpasar (persindonesia.com) – Memperingati Hari Merdeka Republik Indonesia ke-77 serta meningkatkan kreatifitas dan peminat e-sport, ST Dharma Santhi bersinergi dengan ESI ( E-sport Seluruh Indonesia ) kota Denpasar, gelar tournament mobile legends yang dilaksanakan di Banjar Dharma Santhi Ubung Kaja Denpasar Utara. Minggu, 14/8/2022.

Anggota DPRD Kota Denpasar komisi II fraksi PDIP : I Nyoman Gede Sumara Putra,S.T.

Ditinjau secara khusus anggota DPRD Kota Denpasar komisi II fraksi PDIP : I Nyoman Gede Sumara Putra,S.T., atau akrab di sapa Bli Mangde, pada kesempatan tersebut menyatakan “Acara seperti ini harus sering dibuat karena selain menambah pengalaman, saya sangat mengapresiasi acara ini dan selalu mensupport anak anak muda yang kreatif, dimana juga dapat membantu para pemain game mobile (handphone) menyalurkan minat dan bakatnya, sehingga tumbuhlah bibit atlet yang menjanjikan bagi negara selain itu membuka peluang bagi para tim yang belum pernah ikut turnamen maupun yang sudah ikut dengan ketentuan tertentu yang sudah dibuat bersama ESI Denpasar” singkat Bli Mangde.

Ketua bidang pelatihan dan wasit e-sport Indonesia (ESI ) Kota Denpasar : I Gde Prayudi Suhandana S. Tr. Par.

Ditemui awak media ketua bidang pelatihan dan wasit e-sport Indonesia (ESI ) Kota Denpasar : I Gde Prayudi Suhandana S. Tr. Par. Mengungkapkan “E-sport atau olahraga elektronik merupakan suatu bidang olahraga yang menggunakan game sebagai alat untuk berkompetisi. Jenis olahraga ini biasanya menggunakan perangkat seperti handphone maupun komputer sebagai media untuk bermain. E-sport adalah industri  yang bersifat profesional di mana para pemain menjadikan game tersebut sebagai sebuah profesi. Dalam turnamen atau kompetisi lainnya, para pemain biasanya akan menjalankan pelatihan terlebih dahulu. Di Indonesia sendiri, e-sport telah diakui keberadaannya sebagai olahraga prestasi di bawah KONI dan dinaungi oleh PB ESI atau pengurus besar E-sports Indonesia. Dengan begitu, e-sport dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON)”, ungkap Gde Prayudi.

Ketua Panitia Penyelenggara : A.A. Gde Arya Tresna Wibisana.

Ketua Panitia : A.A. Gde Arya Tresna Wibisana, menjelaskan “Tingginya tingkat peminat e-sport terutama di sekitar perumahan Dharma Santi menjadi salah satu hal yang mendorong kami, ST. Dharma Santhi, untuk mengadakan turnamen E-Sport Mobile Legends 2022. Turnamen ini akan diadakan secara bertim, di mana masing-masing tim beranggotakan maksimal 5-6 orang. Tiga tim akan dipilih sebagai pemenang dilihat dari skor yang diperoleh. Turnamen e-sport mobile legends 2022 ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang e-sport mobile legends sehingga nantinya mereka dapat siap maju ke jenjang turnamen e-sport yang lebih tinggi. Turnamen e-sport mobile legends 2022 ini juga dapat membantu para peserta untuk melatih komunikasi, kerja sama antar anggota tim, dan kemampuan untuk merancang strategi yang tepat sehingga mereka bisa meraih skor maksimal dan menjadi juara”, jelas Gung Arya.

Para undangan yang hadir pada kesempatan tersebut : I Nyoman Gede Sumara Putra,S.T., anggota DPRD Kota Denpasar fraksi PDIP, I Gde Prayudi Suhandana S. Tr. Par, Ketua Bidang Pelatihan dan Wasit Esport Indonesia (ESI ) Kota Denpasar, A.A Gde Warmadewa, Kepala Kewilayahan Banjar Dharma Santhi. Turnamen E-Sport Mobile Legends 2022 ini diselenggarakan dari hari  Kamis 11 Agustus 2022 hingga Rabu 17 Agustus 2022 dari pukul 17.00 – 22.00 Wita di Banjar Dharma Santhi, dengan memperebutkan Juara I uang tunai Rp.1.500.000 + sertifikat, Juara II uang tunai Rp.700.000 + sertifikat, Juara III uang tunai Rp.300.000 + sertifikat.

( Dudick )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *