Dandim 1617/Jembrana Tinjau Langsung Proses Pengerjaan Pompa Hydram

Persindonesia.com Jembrana – Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos meninjau langsung lokasi pembutan pompa hydram yang terletak di Banjar Pangkung Jelati, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo yang saat ini proses pengerjaaannya sedang berlangsung, Selasa (13/09/2022)

Pada kesempatan tersebut Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos menuturkan pembuatan pompa hydram merupakan salah satu program unggulan Kodam IX/Udayana yang bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dam menjamin ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Menurut Dandim Teguh, pompa hydram yang dibangun tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh warga setempat sebanyak 250 KK.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari oleh warga, pompa hydram nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan di bidang pertanian maupun peternakan,” lanjutnya

Dikatakan Dandim Teguh, sumber mata air yang ada akan dialirkan melalui pipa menuju bak penampungan yang nantinya dialirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menggunakan pompa hydram.

Menurut Dandim Teguh tahap pengerjaan sampai saat ini di perkirakan sudah mencapai 10%. Pembuatan pompa hydram sendiri dilakukan melalui beberapa tahapan diantaranya pendorongan material pasir dan batu kelokasi pembangunan pompa, pembuatan lubang pondasi bak sadap dan pembuatan pondasi bak sadap.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *