Bakti Sosial Donor Darah, Pgs. Danramil 1617-03/Melaya Sumbang Sekantong Darah

Persindonesia.com Jembrana – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana menggelar bakti sosial donor darah bulan dalam rangka Mata Hati Aksi Jumat Sehat Hari Berbakti. Bakti sosial donor darah berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Melaya, Jumat (07/10/2022)

Acara donor darah tersebut dihadiri oleh
Pgs. Danramil 1617-03/Melaya Lettu Inf I Made Sujana Arianta bersama anggota Koramil 1617-03/Melaya. Dikesempatan tersebut Lettu Inf I Made Sujana bersama anggotanya turut menyumbangkan sekantong darahnya. Sebelum dilaksanakan pengambilan darah para pendonor menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk bisa menyumbangkan darahnya.

Seusai mengikuti donor darah, Pgs. Danramil 1617-03/Melaya Lettu Inf I Made Sujana Arianta menuturkan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama. Dimana darah yang disumbangkan nanti akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan karena setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Saya berharap bakti sosial donor darah seperti ini kedepannya bisa berlanjut karena ini merupakn kegiatan yang sangat positif dan sangat berguna bagi sesama sekaligus dapat memupuk amal ibadah kita,” imbuhnya

Lebih lanjut, Lettu Inf I Made Sujana Arianta mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Jembrana. Dirinya berharap bakti sosial donor darah dengan melibatkan lintas intansi dapat menggugah hati masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya. Selain sebagai ladang ibadah bagi pendonor, donor darah ini juga sangat baik bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *