Puluhan Peserta Ikuti Tes Tulis Calon Panwascam Jembrana

Tes Tulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jembrana Berbasis Computer Assisted Test (CAT)

Persindonesia.com Jembrana – Menjelang Pemilu 2024 Bawaslu Jembrana mengadakan tahapan tes tertulis untuk calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Kabupaten Jembrana. Test tulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT). Dari 63 peserta, masih minim perempuan yang mendaftar dan mengikuti test. Sabtu (15/10/2022).

Diketahui, sebanyak 63 peserta pendaftar calon anggota Panwascam Se-kabupaten Jembrana mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di laboratorium komputer SMAN 2 Negara.

Momen Kapolda Metro Jaya Terima Telepon di Istana Sudah Sesuai Protokoler

Jumlah peserta setiap kecamatan terdiri dari, Kecamatan Negara 16 laki laki dan 5 perempuan, Kecamatan Jembrana 10 laki, 4 perempuan, Kecamatan Melaya 6 laki, 4 perempuan, Kecamatan Mendoyo 8 laki, 3 perempuan dan Kecamatan Pekutatan 5 laki, 2 perempuan.

Dari 63 peserta yang mendaftar, terdapat 6 orang yang tidak hadir mengikuti tes CAT yakni Kecamatan Melaya 1 orang, Kecamatan Jembrana 1 orang, Kecamatan Mendoyo 1 orang, Kecamatan Pekutatan 1 orang dan 2 orang Kecamatan Negara.

Bupati Jembrana Lepas 200 Peserta Tes Kebugaran SIPGAR

“Ada 5 orang yang tidak hadir hari ini. Untuk hasil nilai tes hari sudah langsung bisa dilihat” ungkap Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Mulyawan, ditemui di lokasi, Sabtu (15/10/2022).

Kemudian dari peserta yang lolos test tulis ini ini akan dijaring sebanyak 6 orang di masing masing kecamatan, untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi tahapan berikutnya.

Tahun 2023, Kampus Politeknik Negeri Bali di Karangasem Terima Mahasiswa Baru

“Dimana 6 orang di masing masing kecamatan tersebut akan mengikuti seleksi berikutnya, yaitu seleksi wawancara dan kemudian akan ditetapkan tiga besar sebagai calon terpilih,” ujarnya.

Kalau di lihat dari keterwakilan perempuan, kata Mulyawan, memang masih minim. Dari lima kecamatan, hanya satu kecamatan yang memenuhi target yaitu Kecamatan Jembrana, sebanyak 40 persen.

Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKNĀ 

Sedangkan di empat kecamatan lain masih kurang terkait dengan keterwakilan porsi perempuan. “Mudah mudahan ke depan akan semakin banyak peminat dari kaum perempuan,” harapnya.

Terkait hal tersebut, menurutnya, banyak dari kaum perempuan masih menganggap pekerjaan ini merupakan pekerjaan berat. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan langkah langkah, salah satunya adalah mengenalkan dunia pengawasan ini terutama kepada segmen perempuan.

Polda Metro Jaya menjelaskan Perkembangan Penanganan Kasus Narkoba yang melibatkan Irjen TM

“Sepanjang kita memahami aturan yang ada, saya kira lelaki dan perempuan bisa melakukan,” ungkapnya.

Panwascam yang terpilih untuk pengawasan tahapan pemilu pada pemilu serentak pada 2024 ini akan dilantik pada tanggal 28 Oktober mendatang. “Jadi Begitu mereka kita lantik, mereka sudah siap in tugas,” pungkasnya. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *