Pemkab Sergai Terima WTP, Konfirmasi Kepada Ketua DPRD Soal Temuan BPK RI TA 2021 Lempar Bola

Sergai -Persindonesia.com – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) atas keberhasilannya dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (3/11/2022).

Pasca penyerahan penghargaan, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan jika penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri karena merupakan pengakuan pemerintah pusat terhadap kinerja laporan keuangan Pemkab Sergai yang untuk tahun keempat berturut-turut meraih WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPK).

Dihal lain… terkait dengan Penerimaan WTP tersebut, awak media mencoba konfirmasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Sergai prihal atas temuan BPK RI TA 2021 sejauh mana Realisasi atas temuan tersebut melalui pesan singkat WhatsApp menyatakan bahwa saya masih anggota DPRD dan belum menjadi Ketua DPRD.

Dihal lain…Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.
Dalam hal ini DPR /DPRD memiliki kewenangan untuk mengetahui sejauh mana Realisasi atas temuan BPK tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

” Dalam hal ini DPRD kabupaten Serdang Bedagai dalam hal ini Ketua DPRD, mutlak mengetahui akan tugas dan fungsi pengawasan dalam pengelolaan keuangan Daerah, jika sejauh ini Ketua belum mengetahui realisasi atas temuan BPK RI, berarti DPRD Kabupaten Sergai tutup mata atas temuan BPK RI untuk TA 2021, Atau seperti yang kami Duga!!! “, pungkas Imam Susanto SH saat di wawancara prihal pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Sergai.

Malam bang… Saya sudah tdk ketua lagi bang,jadi data semua ada pada pimpinan yang baru.. tapi ada beberapa catatan.. nnti saya Koord ke abang kembali
“Penyampaian saat di komfirmasi Salah Satu Awak Media Kepada Dr.Riski Ramadhan”

Kalau ketua DPRD Sudah Lempar Bola Saya Sebagai Masyarat Sergai Sangat Kecewa.
Saya Memohon Kepada Awak Media Agar Mengawal Terus Temuanya.
“Ujar Salah Satu Masyaraat Sergai yang Tidak mau di sebutankan Namanya”.

Maulana Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *