Babinsa Parigi Baru Latih Saka Wira Kartika

Kodam Jaya,Tangerang,Persindonesia.com – Babinsa 2 Parigi Baru Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr Serda Sumartono memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Rabu (16/11/2022).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan (Wasbang), dan larangan penggunaan narkoba atau obat-obat terlarang lainnya.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman mengatakan bekal ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan tali temali (Pionering) dan lain-lain yang diberikan oleh Serda Sumartono dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka.

“kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.” ucapnya.

“Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai Generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif,” Ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *