Aktif Menjalin Komunikasi, Anggota Koramil 05/Ciputat  Silaturahmi Dengan Kepala Puskesmas

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Kegiatan monitoring di wilayah binaan menjadi tugas yang harus dijalankan seorang Babinsa sebagai Aparatur Komando Kewilayahan (Apkowil) guna mengetahui dan mendapatkan setiap informasi yang berkembang setiap saat.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Kel Pamulang Timur Sertu Ali Imran, rutin menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat termasuk bersama muspika setempat. Kali ini Sertu Ali Imran menyambangi Kepala Puskesmas Pamulang Timur dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Ibu Mita Kepala Puskesmas Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (31/01/2023)

Dikatakan Sertu Ali Imran bahwa kegiatan silaturahmi guna menjalin sinergitas dan mempererat Komunikasi Lintas Sektoral di wilayah binaan.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan puskesmas setempat apa saja yang menjadi kendala di lapangan.” jelasnya.

Babinsa dan Kepala Puskesmas saling bertukar pikiran dan berkomunikasi dengan saling memberi informasi dan masukan dari berbagai sumber yang mereka ketahui dan tidak lupa seling mensuport untuk kemajuan dan kesehatan masyarakat di wilayah.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, ini salah satu tugas Babinsa di setiap wilayah binaan masing – masing sebagai Aparatur Komando Kewilayahan (Apkowil).

“Tentunya Babinsa harus bersinergi dengan semua pihak termasuk pihak Puskesmas, terlebih di setiap pelaksanaan kegiatan di tengah masyarakat, termasuk saling bahu membahu membantu mensosialisasikan kepada warga tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menambahkan,  dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang searah serta  bersifat membangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *