Polres Jembrana Siapkan 450 Personil Amankan Kegiatan Nyepi 2023

Persindonesia.com Jembrana – Polres Jembrana telah menyiapkan sebanyak 200 personil untuk mengamankan menjelang serangkaian perayaan hari raya Nyepi 2023, dimulai dari Melasti sampai dengan Ngembak Geni. Pada saat Apel Kesiapan Sarpras (Randis) di lapangan Gor Krisna Javara, Kecamatan Jembrana, Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana menjelaskan bahwa seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Jembrana akan turut mengamankan prosesi Melasti di beberapa pantai di kabupaten tersebut. Sabtu (18/3/2023)

Dewa Gde juga menambahkan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan untuk pelaksanaan festival Ogoh-ogoh di masing-masing desa adat maupun di kabupaten. Pola-pola pengalihan arus juga telah dilakukan untuk memastikan kelancaran kegiatan. Dewa Gde juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa tahun ini pertama kalinya parade Ogoh-ogoh dilaksanakan kembali setelah pandemi Covid-19.

Tjok Putri Sukawati Buka Sosialisasi Pencegahan KDRT yang Berimplikasi Pada Stunting

“Saat pelaksanaan hari raya Nyepi, kami telah berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jembrana untuk memberikan seruan kepada masyarakat. Pada saat Nyepi, pelaksanaan tarawih bersama akan dilakukan dirumah atau di masjid terdekat dengan berjalan kaki dan tidak menggunakan pengeras suara,” ujarnya.

Dalam hal transportasi, pihaknya telah memberikan imbauan bahwa di Pelabuhan Gilimanuk, pada pukul 22.00 wib Pelabuhan Ketapang sudah tidak melakukan penyebrangan lagi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk. Namun, di Pelabuhan Gilimanuk tetap disediakan 3 kapal untuk mengantisipasi keadaan darurat jika ada yang tercecer sampai pukul 03.00 pagi hari.

Parade Ogoh-ogoh TK/Paud Se-Jembrana Berlangsung Meriah

“Pada Ngembak Geni pukul 05.00 wib, ada kapal yang akan berangkat ke Pelabuhan Gilimanuk. Masyarakat dihimbau untuk bepergian ke Jawa setelah pukul 06.00 wita di Pelabuhan Gilimanuk. Dengan kesiapan ini, kami berharap perayaan hari raya Nyepi di Jembrana dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat yang merayakannya,” ujarnya. Vlo

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *