Serbuan Teritorial Babinsa Antisipasi Kriminalitas Rumah Kosong

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com- Untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian pada rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran, Babinsa Paninggilan, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serka Milidin melaksanakan serbuan teritorial di wilayah binaan.

Serbuan teritorial ini dilakukan bersama warga binaan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat di wilayah Paninggilan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Minggu (16/04/2023).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, kegiatan Serka Miludin dalam rangka meningkatkan peran aktif warga untuk patroli, baik di siang hari maupun malam hari jelang akhir Ramadhan.

“Akan banyak warga yang mudik untuk menyambut lebaran di kampung halaman , maka perlu dilakukan langkah – langkah antisipasi sejak dini. Ini bertujuan agar warga yang tidak mudik saat Lebaran, harus saling bekerjasama dan lebih waspada untuk menjaga keamanan khususnya rumah yang ditinggal pemiliknya mudik.” jelasnya.

Dikatakannya, perlu ditingkatkan Patroli dan siskamling sehingga terjaga keamanannya terutama di wilayah dapat terjaga keamanannya.

“Untuk itu, saya juga mengingatkan kepada warga yang mau mudik, silahkan kendaraan yang tidak dibawa bisa dititipkan di kantor Koramil, tanpa di pungutan biaya. Ini demi keamanan dan menghindari terjadinya tindakan kriminalitas di masa lebaran nanti,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *