UPT SMPN 2 TAPUNG HILIR Menggelar Acara Pelepasan Siswa dan Siswi Kelas IX TP 2022/2023

Tapung Hilir, – Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir dalam rangka pelepasan siswa/i kelas IX menyerahkan kembali secara resmi 148 orang siswa dan siswi kelas IX untuk TP 2022/2023 kepada orangtua siswa yang acaranya digelar di halaman sekolah UPT SMPN 2 Tapung Hilir di Desa Kijang Jaya, Sabtu (20/05/2023)

Img 20230520 Wa0004
Img 20230520 Wa0004

Pada acara pelepasan siswa/i kelas IX ini nampak dihadiri oleh Ketua Komite SMPN 2 Sugiman, Ketua Paguyuban kelas IX Sukidi yang juga Kepala Desa Tanah Tinggi, Babinsa Desa Kijang Jaya dan Kepala SMAN 2 Tapung Hilir Khairuddin M.Pd serta seluruh orangtua/walisiswa kelas IX.

Img 20230520 Wa0003
Img 20230520 Wa0003

Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara yang sangat bermakna ini, apalagi acara pelepasan siswa/i kelas IX ini dilaksanakan tepat 3 tahun saya bertugas di UPT SMPN 2 Tapung Hilir,” ungkap Drs. Efrilon M.Pd mengawali sambutannya.

Img 20230520 Wa0002
Img 20230520 Wa0002

Selama 3 tahun anak-anak kita menimba ilmu di sekolah ini, selama 3 tahun pula kami Kepala Sekolah dengan orangtua siswa berinteraksi, tentunya pasti ada kekurangan ataupun kesalahan, oleh sebab itu mewakili seluruh Dewan Guru UPT SMPN 2 kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang selama 3 tahun memberikan dukungan baik itu moril maupun materil sehingga pendidikan anak-anak kita selama 3 tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Efrilon lagi.

Lebih lanjut, Efrilon menyampaikan bahwa pada tahun pelajaran 2022/2023 ini UPT SMPN 2 Tapung Hilir akan melepas atau mengembalikan sebanyak 148 orang siswa/i kepada orangtuanya masing-masing dan kami berharap anak-anak kita nanti dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi serta dapat meraih apa yang mereka cita-citakan,” pungkas Kepala Sekolah berharap.

Selanjutnya, Sugiman selaku Ketua Komite SMPN 2 Tapung Hilir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap panitia yang berasal dari paguyuban kelas IX yang telah sukses menyelenggarakan acara ini, semoga kegiatan ini dapat berkesan sebagai akhir dari kita menitipkan anak-anak kita belajar selama 3 tahun di sekolah ini,” ucapnya.

Sugiman mewakili pengurus Komite juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama 3 tahun kita selalu bersama ada kesalahan, semoga selama 3 tahun ini kita bersama-sama dalam membantu dan mendukung program pendidikan anak kita di sekolah ini bisa menjadi berkah dan pahala,” tutup mantan Kades Kijang Jaya tersebut.

Mewakili orangtua siswa/i kelas IX yang juga merupakan ketua Paguyuban Kelas IX, Sukidi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh dewan guru, wali kelas terlebih Kepala Sekolah yang telah mendidik dan mengajari anak-anak kami belajar selama 3 tahun di sekolah ini, Sukidi juga memohon maaf apabila ada kesalahan dan kesilapan anak-anak kami selama belajar di sekolah terutama kepada bapak/ibu guru dan wali kelasnya masing-masing,” ucapnya.

Kades Tanah Tinggi ini juga berjanji akan melanjutkan pendidikan anak-anak mereka sampai apa yang di cita-citakan tercapai dan memohon doa restu dari bapak dan ibu guru,” ucap Sukidi mewakili orangtua siswa kelas IX.

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, acara pelepasan siswa/i kelas IX TP 2022/2023 di UPT SMPN 2 Tapung Hilir cukup meriah yang diisi dengan persembahan tari-tari tradisional, drama, pembacaan puisi dan pidato 3 bahasa oleh siswa/i kelas VIII dan kelas IX. Acara ini lebih bermakna dengan di wisudanya 3 orang siswa/i kelas IX sebagai Siswa/i Hafiz dan Hafizoh oleh Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan penyerahan secara resmi siswa/i oleh Kepala Sekolah kepada perwakilan orangtua siswa secara simbolis dan diakhiri dengan bersalam-salaman sebagai salam perpisahan.*NP*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *